√ Weton Selasa Wage [Ramalan Watak, Jodoh, Rejeki dan Masa Depan]

Hitungan Weton Selasa Wage – Dalam primbon Jawa terdapat sebutan weton yang diyakini oleh sebagian besar warga Jawa untuk memandang kepribadian ataupun watak seorang bersumber pada hari lahir.

Bukan cuma itu saja, weton juga dipercaya untuk membaca ramalan karir, ramalan kehidupan dan jodoh seorang pada waktu depan.

Tipe penanggalan Jawa dalam kitab primbon terdapat sebagian, salah satunya selasa wage. Pada postingan ini, kita cuma akan membahas weton selasa wage secara lengkap mulai dari watak kelahiran, rejeki, jodoh dan yang lain.

 

Neptu Selasa Wage

Weton Selasa Wage

Weton Selasa Wage

Untuk sebagian warga Jawa, kata neptu dan weton bisa jadi lumayan asing dan tidak sering di dengar. Tetapi untuk para eyang kita, neptu weton jadi suatu yang berarti untuk meramal kecocokan jodoh, memastikan masa tanam, kecocokan pekerjaan, ramalan rejeki dan yang lain.

Tiap- tiap weton mempunyai jumlah neptu tertentu. Bergantung besar kecilnya nilai neptu hari dan pasarannya. Nilai neptu sesuatu weton terletak dikisaran angka 7- 18. Kemudian berapa jumlah neptu kelahiran selasa wage?

Dalam primbon Jawa, neptu selasa wage terbilang unik karena nilainya sangat kecil dibandingkan neptu weton lain ialah 7. Jumlah neptu tersebut berasal dari nilai neptu hari selasa( 3) yang dijumlahkan dengan nilai neptu pasaran wage( 4).

Untuk mencari nilai neptu dari tipe weton lain, silahkan cek pada tabel berikut ini:

Tabel Weton 
Weton Senin Selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu Minggu
Pahing 13 12 16 17 15 18 14
Pon 11 10 14 15 13 16 12
Wage 8 7 11 12 10 13 9
Legi 9 8 12 13 11 14 10
Kliwon 12 11 15 16 14 17 13

 

Hari  Neptu 
Minggu 5
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum’at 6
Sabtu 9

 

Pasaran  Neptu
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8

 

Dari tabel diatas kita bisa memandang kalau hari dan pasaran tiap weton mempunyai jumlah neptu yang berbeda. Untuk menghitung neptu weton seorang, kita cuma butuh menjumlahkan nilai hari dan nilai pasarannya.

Contoh jika mau mencari neptu weton senin wage, maka kita wajib menjumlah nilai hari senin( 4) dan nilai pasaran wage( 4). Sehingga diperoleh neptu Jawa sebesar 8.

Watak Selasa Wage

Watak Weton Selasa Wage

Watak Weton Selasa Wage

Kelahiran selasa wage diketahui mempunyai watak Lakuning Bumi dan Mantri Sinaroja. Dengan watak lakuning bumi, orang yang lahir dengan weton ini mempunyai keistimewaan ataupun watak baik yang tabah, amanah, sanggup melindungi sesama dan ingin mengalah.

Sebaliknya watak Mantri Sinaroja dari selasa wage, menjadikan mereka mempunyai kepribadian sanggup mengerjakan perihal yang diperintahkan dengan baik.

Kepribadian baik yang lain yang jadi keistimewaan weton ini merupakan tercantum orang yang pemaaf, penurut dan setia.

Tidak hanya itu, kepribadian weton ini merupakan tidak suka menggambarkan keburukan orang lain, mempunyai hati yang mulia dan tidak gampang tersinggung.

Disisi lain, weton ini mempunyai sebagian kelemahan ataupun watak kurang baik. Watak buruknya merupakan hitam benak, kerap curiga dengan orang sekitarnya, kaku hatinya dan susah kala diajak bercanda.

Weton ini juga kerap menemukan fitnah dari orang lain, cenderung jorok ataupun tidak suka bersih- bersih dan juga angkuh dalam perihal tertentu.

Rejeki dan Nasib

Rejeki Weton Selasa Wage

Rejeki Weton Selasa Wage

Jika dibandingkan weton lain, jumlah neptu weton ini terbilang sangat sedikit. Berdarkan primbon Jawa, perihal ini akan bawa pengaruh kurang baik dalam keluarganya. Semacam kesusahan ekonomi.

Kala masih kecil, weton ini telah terbiasa hidup dengan simpel dan seadanya. Dapat dibilang sedikit memprihatinkan.

Perihal ini juga yang menjadikan kepribadian kelahiran ini mempunyai jiwa yang besar, berwatak penurut dan senantiasa waspada.

Pekerjaan dan Usaha yang Cocok

Sebagaimana watak weton ini yang penurut, maka kelahiran hari selasa wage lebih sesuai jadi bawahan ataupun karyawan dibandingkan jadi pemimpin.

Watak kepemimpinan weton ini kurang, sebab wataknya penurut dan lumayan kaku. Sehingga tidak sesuai jika mengetuai sesuatu lembaga ataupun instasi.

Pekerjaan yang sesuai merupakan selaku bawahan, semacam PNS, Polisi, Tentara, Karyawan Swasta, Buruh, Petani dan Pegawai Kantor.

Weton ini juga mempunyai watak Mantri Sinaroja yang maksudnya sanggup mengerjakan tugas dengan baik cocok perintah sehingga sesuai jadi pegawai teladan.

Tidak hanya itu, jadi bawahan cocok dengan watak weton ini yang tabah, amanah dan tidak patah semangat kala mengalami kegagalan.

Dengan demikiaan, bukan perihal susah kala mereka bekerja dibawah tekanan orang lain dan pasti akan sangat gampang membiasakan sebab sejalan dengan watak weton ini.

Jodoh dan Percintaan Selasa Wage

Mangulas tentang percintaan, pasti akan merujuk pada perkawinan. Perkawinan ialah perihal yang sakral, oleh karena itu seorang sangat berhati- hari dalam memastikan pendamping.

Sebab perihal ini juga, sebagian warga Jawa menggunahan perhitungan weton untuk memastikan kecocokan pendamping.

Ramalan weton seakan menanggapi segala persoalan yang berkaitan dengan jodoh maupun pendamping.

Kelahiran selasa wage akan sesuai jika berjumpa dengan orang yang mempunyai neptu weton 7, 12 atay 17. Orang dengan neptu tersebut lahir pada hari:

• Selasa Wage

• Selasa Pahing

• Senin Kliwon

• Minggu Pon

• Rabu Legi

• Kamis Wage

• Kamis Pahing

• Sabtu Kliwon

Jika selasa wage berjumpa dengan pendamping yang lahir pada hari- hari tersebut, pernikahannya diramal akan senang, sejahtera dan makmur.

Weton selasa wage dengan salah satu weton diatas akan silih memenuhi kekurangan dan kelebihan tiap- tiap.

Jika tidak berjumpa dengan weton diatas bukan berarti selasa wage akan sengsara. Sebab tiap orang dan tiap weton akan bawa rejekinya tiap- tiap.

Nasib Selasa Wage

Peruntungan nasib untuk kelahiran selasa wage dengan jumlah neptu 7 dipercaya berganti tiap 6 tahun sekali.

Berikut ramalan nasib dari kelahiran selasa wage:

  • • Umur 0- 6 tahun, nilainya 4, kehidupannya baik sekali
  • • 7- 12 tahun, nilainya 1, penghasilannya sedikit
  • • 13- 18 tahun, nilainya 4, kehidupannya baik sekali
  • • 19- 24 tahun, nilainya 1, penghasilannya sedikit
  • • 25- 30 tahun, nilainya 0, akan hadapi kesakitan( Penderitaan)
  • • 31- 36 tahun, nilainya 2, penghasilannya sedang
  • • 37- 42 tahun, nilainya 0, akan hadapi kesakitan( Penderitaan)

Kita selaku manusia, jangan begitu mempercayai ramalan seluruhnya. Akan namun lebih mempercayakan segala nasib kita kepada Tuhan.

Tuhan lah yang lebih memastikan takaran rejeki tiap makhluk. Sebaliknya manusia cuma dapat berupaya. Weton cuma selaku fasilitas supaya kita lebih baik lagi untuk menjauhi sebagian mungkin kurang baik.

Baca Juga:

Weton Selasa Kliwon

Weton Selasa Pahing

Penutupan

Seluruh perhitungan diatas ialah penafsiran manusia yang didasarkan pada primbon Jawa bagi neptu wetonnya. Sebab perhitungan manusia, pasti terdapat melesatnya dan kadangkala berbeda dengan kenyataan kehidupan kita.

Percayalah kalau perhitungan yang sangat absolut merupakan perhitungan Allah SWT. Maka segala yang terjalin di muka bumi ini, telah sepatutnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Seluruh yang sudah dipaparkan diatas ialah hasil dari tradisi para leluhur di tanah Jawa yang secara turun temurun diyakini dan dipercaya oleh sebagian besar warga Jawa pada era dulu untuk memandang masa depannya.

Seluruh yang di informasikan diatas anggap saja selaku bagian dari data ataupun pengetahuan yang telah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh warga Jawa.

Seperti itu sekilas ataupun rangkuman yang bisa kami sampaikan menimpa ramalan watak, jodoh, rejeki dan masa depan seorang yang lahir selasa wage.

Kamu boleh yakin ataupun tidak. Anggap saja ini selaku pengetahuan. Yang sangat absolut merupakan seluruhnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Terimakasih telah berkunjung ke web kami. Mudah- mudahan bisa menambahkan pengetahuan dan mudah- mudahan bermanfaat