√ Weton Selasa Legi [Ramalan Usaha, Watak, Jodoh, Rejeki dan Masa Depan]

Weton Selasa Legi – Tiap manusia yang terlahir di dunia mempunyai watak dan karakter yang bermacam- macam dan berbeda dengan manusia lain.

Ada sebagian sudut pandang yang membedakan dalam memastikan watak seorang. Misalnya lewat kalangan darah, sudut pandang psikologi dan hari lahir.

Bagi budaya Jawa, watak seorang bisa dikenal bersumber pada hari lahirnya. Hari lahir bagi budaya Jawa umumnya diucap dengan weton.

Weton merupakan hari lahir seorang bersumber pada kalender Jawa yang bermanfaat untuk meramal masa depan seorang.

Weton Jawa terdiri dari hari( dino) dan pasarannya.

Tidak hanya untuk memandang kepribadian seorang, weton juga digunakan untuk menghitung kecocokan jodoh, memastikan kegiatan sakral semacam hari perkawinan, khitanan dan hari lamaran.

Nah, pada peluang kali ini kita akan membahas secara tuntas salah satu jenis weton, ialah weton selasa legi. Ulasan kali ini meliputi:

  1. Watak/ watak/ kepribadian selasa legi
  2. Neptu selasa legi
  3. Jodoh
  4. Pekerjaan yang cocok
  5. Keistimewaan
  6. Rejeki
  7. Hari baik
  8. Hari naas
  9. Dan garis hidup

Ulasan awal akan kita mulai dari jumlah neptu dan kepribadian orang yang lahir selasa legi.

Neptu Selasa Legi

Neptu Weton Selasa Legi

Neptu Weton Selasa Legi

Jumlah weton selasa legi terbilang kecil jika dibanding dengan neptu weton lain. Neptu weton ini nilainya terkecil kedua dari jumlah neptu seluruh weton.

Neptu selasa legi berjumlah 8. Angka ini berasal dari penjumlahan nilai neptu hari selasa( 3) dan nilai neptu pasaran legi( 5).

Lewat neptu inilah, kita bisa menghitung kecocokan jodoh weton ini dan mengenali peruntungan weton ini di masa depan.

Untuk mencari neptu weton lain, kita bisa berpatokan pada tabel berikut ini:

Tabel Weton 
Weton Senin Selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu Minggu
Pahing 13 12 16 17 15 18 14
Pon 11 10 14 15 13 16 12
Wage 8 7 11 12 10 13 9
Legi 9 8 12 13 11 14 10
Kliwon 12 11 15 16 14 17 13

 

Hari  Neptu 
Minggu 5
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum’at 6
Sabtu 9

 

Pasaran  Neptu
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8

 

Watak Selasa Legi

Dalam primbon Jawa, watak selasa legi ditafsirkan selaku Lakuning Geni, maksudnya mempunyai kepribadian semacam api.

Jika diterjemahkan, kepribadian yang dipunyai kelahiran ini identik dengan watak yang gampang marah, gampang tersulut emosi dan meledak- ledak.

Seorang yang lahir dengan weton ini, ketika menginginkan suatu akan berupaya semaksimal bisa jadi untuk memperoleh apa yang mereka ingin.

Tidak hanya itu, watak weton ini merupakan tegas dan mandiri. Sebaliknya watak kurang baik yang menempel pada weton ini merupakan pemarah dan gampang cemburu.

Watak kurang baik yang lain, weton ini tipikal orang yang tidak gampang menerima sesuatu keputusan jika tidak dipaparkan secara rinci dan perinci.

Akan namun, walaupun mempunyai watak kurang baik yang diumpakan semacam api, kelahiran hari ini mempunyai sebagian watak baik yang menempel pada dirinya.

Keistimewaan weton ini tercantum individu yang gampang membaur dengan orang baru, mengasyikkan dan luwes. Watak baik inilah yang menjadikan kelahiran ini disukai banyak orang.

Watak baik ini juga yang menjadikan selasa wage nampak dikelilingi banyak sahabat dan teman, sehingga tidak sering sekali nampak sendiri.

Tidak hanya itu, kepribadian baik yang sangat menonjol dari kelahiran selasa legi merupakan watak loyal dan bertanggung jawab.

Memanglah weton ini gampang tersulut emosi, namun gampang juga untuk memaafkan kesalahan orang lain. Sebab sifar pemaafnya, kelahiran ini gampang sekali membaur dengan orang lain, baik di area masyarakat ataupun di area kerja.

Rejeki Selasa Legi

Jika dilihat dari neptu wetonnya, jumlah neptu selasa legi merupakan terkecil no 2 dari jenis weton yang lain.

Jumlah neptu ini terbilang sangat kecil, ialah 8. Sehingga ramalan rejekinya juga kecil.

Walaupun demikian, rejeki dalam keluarga weton ini juga dipengaruhi jumlah weton dari bapaknya( jika anak awal) dan jumlah weton kakaknya( jika bukan anak awal).

Walaupun ramalan rejeki weton ini terbilang kecil, jika berupaya lebih pasti akan menemukan hasil yang lebih.

Pekerjaan yang Sesuai Untuk Weton Selasa Legi

Memandang kepribadian dan watak dari weton ini, maka pekerjaan yang sesuai merupakan jadi wirausahawan, pemimpin dan pengajar.

Kelahiran weton ini tidak sesuai untuk jadi karyawan ataupun bawahan, karena berlawanan dengan sifatnya yang suka membantah dan tidak suka diatur.

Oleh sebab itu, jadi pemimpin ialah pekerjaan terbaik dan sesuai dengan watak weton ini. Pekerjaan tersebut meliputi kepala desa, camat, bupati dan kepala wilayah.

Tidak hanya itu, weton ini juga bisa bekerja jadi seseorang dosen, guru ataupun pengajar yang lain.

Kelahiran hari selasa ini akan gampang untuk memusatkan muridnya sampai menggapai kesuksesan dengan watak dasar weton ini yang murah hati.

Jodoh Selasa Legi

Berdialog menimpa jodoh pasti akan mengundang sebagian persoalan seputar kecocokan pendamping, antara lain:

Minggu legi dan selasa legi apakah sesuai?

Selasa legi dan kamis kliwon apakah sesuai untuk menikah?

Masih banyak persoalan yang lain. Untuk memudahkan dalam menanggapi bermacam persoalan, berikut sebagian anjuran weton yang sesuai menikah dengan selasa legi.

Kelahiran selasa legi akan sesuai jika berjumpa seorang yang mempunyai neptu weton berjumlah 11 ataupun 16.

Kecocokan jodoh ini dapat dibilang telah digariskan ketika seorang dilahirkan bersumber pada keperayaan dalam primbon Jawa.

Orang yang mempunyai jumlah weton diatas merupakan orang yang lahir pada hari:

  • Kamis Kliwon
  • Rabu Wage
  • Selasa Kliwon
  • Sabtu Pon
  • Senin Pon
  • Rabu Pahing
  • Jumat Legi

Jika kelahiran selasa legi berjumpa dengan salah satu weton diatas, kehidupan rumah tangganya diramal sejahtera dan harmonis.

Ikatan yang terjalin diantara 2 weton tersebut akan serasi dan silih memenuhi kekurangan tiap- tiap.

Rejeki kedua weton tersebut juga diramal akan mudah sepanjang pernikahannya. Pada intinya kehidupan rumah tangganya akan aman dan damai.

Baca juga : Weton Selasa Pahing

Keistimewaan Weton Selasa Legi

Sama halnya dengan kelahiran minggu pahing, seseorang yang dilahirkan selasa legi mempunyai keistimewaan pada otaknya, yakmi mempunyai kecerdasan besar.

Tidak hanya itu, weton ini mempunyai pengetahuan yang luas sebab hobinya yang gemar membaca.

Keistimewaan lain merupakan watak weton yang hatinya mulia dengan gemar membantu sesama. Kelahiran hari ini tidak akan ragu untuk menolong orang lain tanpa mengharap pujian, terlebih megharap imbalan.

Watak dan kepribadian dari weton ini akan jadi batu loncatan untuk menggapai kesuksesan di masa depan. Kelahiran weton ini akan jadi apapun yang mereka mau dengan kemampuannya dan kerja kerasnya.

Kekurangan Selasa Legi( Selasa Manis)

Sama halnya dengan jenis weton lain, selasa legi juga mempunyai sebagian kelemahan. Kelahiran selasa legi gampang jadi target fitnah orang sekitarnya. Fitnah ini dapat berasal dari aksi gegabah yang dicoba weton ini.

Tidak hanya itu, jenis weton ini tercantum prang yang sangat berjaga- jaga dalam memastikan suatu. Watak kurang baik ini jadi kekurangan selasa legi yang berakibat kurang baik pada ramalan jodoh dan rejekinya.

Sebab sangat berjaga- jaga dalam mengambil aksi, selasa manis akan terus menjadi bimbang dalam mengambil perilaku.

Hari Naas Selasa Legi

Bagi perhitungan dalam primbon Jawa was 3, was 5 dan was 7 adlaha dasar perhitungan hari naas. Metode dengan menaikkan 3 hari, 5 hari dan 7 hari dari kelahiran kita.

Untuk selasa legi, hari naas jatuh pada hari kamis pon( was 3), sabtu kliwon( was 5) dan senin pahing( was 7).

Angka Keberuntungan Selasa Legi

Angka keberuntungan weton ini merupakan 2, 5, 6, dan 7.

Hari Keberuntungan Selasa Legi

Hari keberuntungan dari weton ini merupakan hari selasa.

Hari baik dan hari naas jadi salah satu hari berarti untuk dikenal. Karena hari- hari tersebut jadi tolak ukur selaku persiapan mental dan spiritual dari tiap orang.

Dalam kitab primbon, hari naas menunjukkan kelemahan spiritual seorang pada hari- hari tertentu.

Ketika spiritual seorang lemah, maka ilmu gelap dan aura jahat yang membahayakan dan mematikan akan lebih gampang memahami orang tersebut. Sehingga butuh kesiapan mental dan spiritual untuk prediksi supaya kita tidak lemah.

Garis Hidup dan Peruntungan Selasa Legi

Neton Usia 6 Usia 12 Usia 18 Usia 24 Usia 30 Usia 36 Usia 42 Usia 48 Usia 54 Usia 60 Usia 66 Usia 72 Usia 78 Usia 84
8 5 2 1 2 1 4 1 8 5 2 1 2 1 4

 

Penjelasan:

  • Angka 1= Kurang
  • Angka 2= Cukup
  • Angka 3= Lebih dari cukup
  • Angka 4= Lumayan sukses
  • Angka 5= Sukses
  • Angka 6= Sangat Sukses
  • Angka 7= Berlimpah harta
  • Angka 8= Sangat berlimpah harta

Neptu Weton 8:

  • Senin Wage
  • Selasa Legi

Bersumber pada ramalan weton yang ada pada tabel diatas, kelahiran selasa legi puncak kesuksesannya terletak ketika mereka umur 48.

Orang yang lahir selasa legi ketika terletak di umur tersebut akan terletak pada puncak karirnya, kehidupan rumah tangganya terus menjadi senang dan harmonis.

Namun, yang butuh ditanamkan kalau ramalan primbon ada kemampuan berbeda dengan kehidupan tampaknya, bergantung seberapa besar usaha kita untuk menggapai kesuksesan tersebut.

Baca juga : Weton Minggu Pahing

Baca juga : Weton Senin Pahing