10+ Rekomendasi Merk Bola Terbaru dan Terlengkap 2019

10+ Rekomendasi Merk Bola Terbaru dan Terlengkap 2019

Rekomendasi Merk Bola Anda pasti setuju kalau sepak bola merupakan salah satu permainan olahraga paling populer di Indonesia dan juga digemari seluruh lapisan masyarakat. Permainan sepak bola tidak mungkin dilakukan tanpa bola sepak. Nike, Mikasa, Adidas, dan juga Molten merupakan segelintir merek terkenal yang terus berinovasi agar dapat menghasilkan bola sepak terbaik.

Meski begitu, banyaknya bola sepak berkualitas di pasaran bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih bola sepak tersebut. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi bola sepak terbaik untuk Anda. Ayo, baca artikel berikut ini sampai tuntas dan temukan bola sepak favorit Anda!

Cara Memilih Bola Sepak

 Rekomendasi Merk Bola
Rekomendasi Merk Bola

Pertama, kami akan jelaskan terlebih dahulu cara memilih bola sepak. Mari simak selengkapnya agar Anda mengetahui cara memilih bola sepak yang tepat.

1. Pilih Ukuran Bola Sepak Berdasarkan Usia

Tahukah dari Anda semuanya bahwa bola sepak diproduksi dengan ukuran berbeda sesuai usia penggunanya? Bahkan, sebenarnya bola sepak itu sendiri untuk anak-anak di bawah kelas 1 SD, anak kelas 2-6 SD, dan anak SMP hingga dewasa diproduksi dalam ukuran berbeda.

Anak-anak yang berusia maksimal 6-7 tahun yang biasanya berada pada kelas 1 SD sebaiknya menggunakan bola berukuran nomor 3. Anak-anak berusia 7-12 tahun dapat menggunakan bola dengan ukuran nomor 4. Kemudian, untuk orang yang berusia di atas 12 tahun, yakni anak SMP hingga orang dewasa sebaiknya memakai bola dengan ukuran nomor 5. Bola ukuran 5 merupakan bola terbesar dan juga paling umum digunakan didalam permainan sepakbola tersebut.

Meski begitu, ada juga yang berpikir bahwa anak yang belum dewasa sebaiknya tidak bermain menggunakan bola yang nomor 5. Pada Awalnya pun bisa saja Anda berpikir bahwa tidak masalah anak kecil berlatih sepak bola menggunakan bola nomor 5 agar kakinya lebih terbiasa.

Akan tetapi, ukuran bola sepak sebenarnya sudah diperhitungkan sedemikian rupa agar sesuai dengan perkembangan tulang dan juga otot manusia pada usia-usia tertentu tersebut. Apabila  Anda memilih bola dengan ukuran yang tidak sesuai usia, risiko terjadinya cedera pun dapat meningkat. Karena itu, pilihlah bola sepak dengan ukuran sesuai usia yang ada.

2. Pilih Berdasarkan Tujuan Penggunaannya

Meski sama-sama tergolong di dalam bola sepak, Anda akan dapat menemukan berbagai bola sepak yang berbeda fungsi. Secara umum, bola sepak terbagi menjadi bola sepak untuk pertandingan, latihan, serta untuk hiasan maupun koleksi dari penggemar sepakbola tersebut. Setiap kategori bisa mempunyai karakteristik bola yang berbeda sehingga Anda perlu untuk memilih sesuai dengan tujuan penggunaannya tersebut.

a. Untuk pertandingan dan latihan, pilih bola yang lulus tes

b. Untuk pertandingan dan latihan, pilih bola yang lulus tes

c. Untuk pertandingan dan latihan, pilih bola yang lulus tes

Anda dapat menggunakan bola yang telah dinyatakan lulus tes oleh institusi resmi seperti FIFA, PSSI, maupun institusi resmi lainnya untuk pertandingan resmi. Bola jenis ini merupakan bola yang digunakan oleh pemain profesional di seluruh dunia.

Selain bola yang digunakan di pertandingan resmi, ada juga bola yang lulus tes untuk digunakan dalam latihan. Akan tetapi, bola seperti ini biasanya mempunyai daya pantul, ketahanan, kecepatan putaran, dan juga berbagai aspek lain yang lebih inferior dibanding bola untuk pertandingan resmi.

Apabila Anda sudah terbiasa dengan karakteristik bola latihan, Anda dapat merasa kewalahan ketika bermain menggunakan bola yang memang dirancang untuk digunakan dalam pertandingan resmi. Karena itu, kami sarankan Anda menggunakan bola untuk pertandingan resmi bahkan dalam sesi latihan Anda.

3. Untuk Dijadikan Pajangan, Pilih Bola Untuk Koleksi

Bola sepak tidak hanya digunakan untuk pertandingan maupun latihan, tetapi juga telah digunakan untuk menghiasi ruangan atau kamar tidur. Bola sepak dengan tanda tangan dan juga replika bola yang digunakan untuk momen bersejarah seperti Piala Dunia akan dapat menimbulkan atmosfer berbeda saat Anda pajang dalam ruangan.

Tampilan bola seperti ini memang tidak jauh berbeda dengan bola pada umumnya tersebut. Akan tetapi, bola ini tidak cocok digunakan untuk bermain sepak bola sehingga sebaiknya Anda tidak menggunakannya untuk bermain, ya!

4. Pilih Bola Sepak Berdasarkan Jenis Lapangan

Anda perlu memilih bola sesuai dengan jenis lapangannya tersebut. Berbeda jenis lapangan, berbeda pula material bola sepak yang cocok Anda gunakan. Apabila Anda bermain bola di lapangan rumput sintetis, Anda dapat menggunakan bola berbahan dari latex. Bahan tersebut mempunyai sifat layaknya karet sehingga mempunyai elastisitas sangat baik saat ditendang, tetapi justru akan terlalu memantul bila Anda gunakan pada lapangan tanah.

Kemudian, apabila Anda hendak bermain bola di lapangan tanah, yakni lapangan dengan permukaan tanah yang keras atau lapangan rumput, Anda dapat menggunakan bola berbahan PU (poliuretan). Bahan PU adalah bahan dari kulit sintetis sehingga tidak akan memantul terlalu kuat sekalipun Anda tendang dengan kencang.

Anda dapat menggunakan bola seperti ini ketika bermain di lapangan rumput atau lapangan dengan permukaan tanah yang keras, misalnya lapangan tanah maupun aspal. Bila Anda menggunakan bola seperti ini di lapangan rumput sintetis, Anda akan kesulitan mengendalikan bola karena daya pantulnya. Karena itu, berhati-hatilah saat memilih bola, ya kawan!

10 Rekomendasi Bola Sepak Terbaik

 Rekomendasi Merk Bola
Rekomendasi Merk Bola

Sekarang, kami akan segera memberikan 10 rekomendasi bola sepak terbaik. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

1. Proteam Bola Sepak Green Force – Size 3

Harga dari jenis bola sepak Proteam Bola Sepak Green Force adalah  Rp 160.930

Produk ini adalah jenis bola dengan ukuran 3 yang cocok digunkaan oleh anak kecil berusia di bawah 7 tahun untuk berlatih maupun bertanding. Bahan PVC (polivinil klorida) menjadi bahan yang telah dipilih oleh produsen sehingga bola ini pun relatif murah dan juga tidak cepat rusak meski digunakan dalam jangka panjang.

Bagian dalam bola yang terbuat dari bahan butyl membuat produk ini juga tidak mudah kemps sehingga nyaman digunakan. Tidak hanya itu, bahan PVC tersebut juga bersifat soft dan juga tidak membuat kaki anak Anda sakit ketika menendang bola sepak tersebut. Apabila Anda ingin anak Anda berlatih sepak bola tanpa membuat kakinya bengkak atau sakit, produk ini pilihannya.

a. Ukuran 3

b. Tujuan penggunaan Latihan dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan rumput

2. Mikasa MCBE5-WBK

Harga bola sepak Merk Mikasa MCBE5-WBK ini adalah Rp 330.000

Jenis Bola kulit ini yang nyaman dimainkan dan sangat tahan akan air

Bola ini dibuat dan juga dirancang menggunakan bahan kulit sintetis pilihan sehingga terasa empuk di kaki. Meski begitu, produk ini tidak mudah rusak walau sering terkena air karena sifatnya yang waterproof atau tahan air. Apabila Anda mencari bola sepak berbahan kulit yang sangat asyik dimainkan dan tahan air, produk ini dapat  menjadi salah satu pertimbangan Anda.

Apalagi, produk ini dibuat dengan teknologi TSBE (Threadless Seamed Beveled Edge) sehingga menjadi semakin tahan lama dan pastinya awet. Tersedia dalam ukuran 5, tentu bola sepak yang satu ini sangat tepat dimainkan oleh Anda bersama dengan rekan-rekan maupun anak Anda yang sudah memasuki usia remaja.

a. Ukuran 5

b. Tujuan penggunaan

c. Latihan dan pertandingan

d. Jenis lapangan Lapangan rumput

3. Adidas UEFA EURO 2016 Top Glide Soccer Ball

Harga bola sepat merk Adida UEFA EURO 2016 Top Glide Soccer Ball adalah Rp 387.500

Harganya yang bersahabat, asyik dimainkan dan dipajang pula!

Bola sepak ini adalah replika dari bola sepak yang digunakan dalam turnamen bersejarah, yaitu EURO 2016. Desainnya pun sangat keren, autentik, dan juga akan mengingatkan Anda pada momen penting kompetisi ini, yakni munculnya tim negara kejutan yaitu Negara Portugal sebagai juara sekaligus pembuktian prestasi Cristiano Ronaldo di tim nasional.

Tidak hanya desainnya yang menawan dan bagus, produk ini juga mempunyai daya tahan yang cukup mumpuni sehingga tidak mudah rusak bahkan saat Anda mainkan berulang kali. Apabila Anda mencari bola sepak yang sangat cocok dijadikan hiasan di ruangan Anda sekaligus asyik dimainkan, produk ini tentu wajib untuk Anda miliki.

a. Ukuran 5

b. Tujuan penggunaan Koleksi, latihan, dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan tanah

4. Mikasa FT-5

Harga  dari jenis Merk Bola Sepak jenis Mikasa FT-5 ini adalah Rp 479.000

Berstandar internasional dengan harga yang ekonomis dan murah meriah.

Bola ini dibuat dan dirancang untuk dapat tahan dalam waktu yang lama terhadap kondisi lapangan dengan medan berat. Jenis produk ini bahkan telah dikenal dengan reputasi long lasting ball selama lebih dari 1 dekade. Apalagi, bola sepak berukuran 5 ini juga mempunyai lapisan nilon dengan perlindungan anti air sehingga menjadi semakin durable.

Tersedia dalam berbagai macam varian warna yang tidak mudah pudar dan hilang, Anda dapat bebas memilih warna favorit. Mengingat harganya yang tergolong ramah, dan ekonomis di kantong, Mikasa FT-5 cocok untuk Anda yang ingin bermain sepak bola menggunakan bola sepak kelas dunia, tetapi tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak dana.

a. Ukuran 5

b. Tujuan penggunaan Latihan dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan tanah

5. PUMA ELITE 1.2 FUSION Pro Soccer Ball

Harga dari bola sepak jenis PUMA ELITE 1.2 FUSION Pro Soccer Ball ini adalah Rp 595.000

Cari bola yang awet sekaligus empuk? Pilihlah jenis bola sepak ini saja!

Jenis bola sepak yang Sudah memenuhi standar dari FIFA, tentu bola sepak ini mampu memberi Anda performa jempolan yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Tidak hanya berkualitas tinggi, produk ini juga dibuat dengan teknologi Fusion sehingga tidak mudah menyerap air dan juga menjadi semakin tahan lama.

Selain itu, lapisan luarnya juga dibuat dan dirancang menggunakan kombinasi bahan PU plus busa EVA (etilen vinil asetat) sehingga menjadi terasa empuk di kaki sekaligus mampu memerangkap udara lebih sempurna. Apabila  Anda butuh bola sepak yang soft di kaki dan juga durable untuk digunakan jangka panjang, ini dia solusinya!

a. Ukuran 5

b.Tujuan penggunaan Latihan dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan tanah

6. Mitre Ultimatch Max Football

Harga dari jenis bola sepak Mitre Ultimatch Max Football ini adalah Rp 449.900

Permukaan yang  bertekstur bikin bola ini sangat lekat di kaki

Apakah Anda senang dan juga mempunyai kebanggan tersendiri ketika berhasil meliuk-liuk melewati pemain lawan dengan berbagai trik dan gocekan? Apabila iya, tentu produk ini merupakan pilihan yang tepat. Jenis bola ini mempunyai permukaan dengan tekstur khusus sehingga mampu memberi Anda daya cengkeram dan grip yang sangat baik.

Hasilnya, bola sangat lengket di kaki dan Anda pun dapat dengan mudah menggocek lawan maupun mengeluarkan berbagai trik andalan Anda. Bagian luarnya juga dibuat menggunakan bahan PU sehingga mempunyai daya tahan yang cukup baik serta cocok digunakan di lapangan tanah atau rumput sintetis.

a. Ukuran 4 dan 5

b. Tujuan penggunaan Latihan dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan tanah dan lapangan rumput sintetis

7. Adidas UCL Finale 16 Official Game Ball

Harga dari jenis Bola Sepak Adidas UCL Finale 16 Official Game Ball yaitu Rp 954.000

Miliki bola kelas dunia dengan desain yang sangat unik dan menarik

Berbeda dengan bola sepak yang ada pada umumnya yang permukaannya dihiasi dengan warna dan desain garis lengkung maupun lurus saja, produk ini hadir dengan hiasan berupa berbagai tulisan. Anda akan menemukan kalimat “Faster than a bullet, play your life, control the game is everything“, dan juga  sebagainya pada permukaannya, sangat unik dan menarik tersebut!

Selain itu, sebagai bola resmi yang digunakan pada perhelatan  final UCL (UEFA Champions League) tahun 2016, Anda juga akan mendapati logo khas turnamen tersebut menghiasi bola jenis ini. Perpaduan seluruh ornamen tersebut membuat produk ini sangat layak dikoleksi baik oleh Anda para penggemar UCL maupun pencinta bola sepak berdesain unik dan menarik.

a. Ukuran 5

b. Tujuan penggunaan Koleksi, latihan, dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan tanah

8. Molten F5V5000 – ACENTEC

Harga yang terbilang mahal yang ada didalam bola sepak merk Molten F5V50000-ACENTEC ini adalah sekitar Rp 1.085.000

Tetap jenis bola ini dapat melaju kencang bahkan di tengah hujan

Perpaduan konstruksi multi layer plus high-density latex membuat salah satu produk ini mempunyai daya serap terhadap air yang tergolong sangat rendah. Apabila Anda ingin mencari bola yang tidak bertambah berat saat terkena air agar tembakan Anda tetap kencang bahkan saat hujan deras, produk ini menjadi sebuah pilihannya.

Selain itu, bola sepak ini juga dilengkapi dengan teknologi ACENTEC sehingga dapat memudahkan Anda untuk mengontrol bola secara optimal. Hanya tersedia dalam ukuran 5, tentu produk ini merupakan jenis produk  pilihan yang tepat untuk digunakan oleh orang dewasa atau anak Anda yang berusia lebih dari 12 tahun.

a. Ukuran 5

b. Tujuan penggunaan Latihan dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan tanah dan rumput sintetis

9. Adidas Brazuca

Sebuah harga yang bisa dibilang mahal dan juga dapat menguras kantong anda, salah satu jenis bola sepak keluaran dari sebuah Brand ternama Yaitu Adidas dengan jenis atau tipe Adidas Brazuca ini dibandrol atau dapat dihargai dengan harga sekitar Rp 3.000.000

Hiasi ruangan Anda dengan bola resmi dari Piala Dunia 2014

Apabila Anda senang mengoleksi bola resmi yang biasa digunakan dalam setiap ajang Piala Dunia, tentu produk ini tidak boleh Anda lewatkan. Dengan membeli produk ini, Anda dapat mengingat kembali momen-momen unik yang terjadi pada Piala Dunia 2014 yang dilaksanakan di Brazil dengan Jerman keluar sebagai juara dari perhelatan Piala Dunia 2014 Tersebut.

Anda bisa mengenang kembali momen ketika Brazil berusaha menjadi juara di negara sendiri, tetapi justru dibantai 7-1 oleh Negara Jerman. Anda juga bisa mengingat kembali momen ketika Luis Suarez menggigit pundak bek tim Italia, Giorgio Chiellini demi membawa tim Uruguay memenangkan pertandingan, dan masih banyak lagi momen yang terjadi di dalam perhelatan Piala Dunia 2014 Tersebut.

a. Ukuran 5

b. Tujuan penggunaan Koleksi

c. Jenis lapangan X

10. Nike Premier League Merlin

Harga yang fantastis yang dikeluarkan oleh sebuah apparel olahraga yaitu Nike dengan jenis bola adalah Nike Premier League Merlin ini dibandrol dengan harga sekitar : Rp 1.998.000

Kontrol yang maksimum di mana pun Anda bermain

Dibuat menggunakan bahan yang bagus yaitu bahan latex, produk ini tergolong cukup durable meski sering Anda tendang sekuat tenaga untuk jangka waktu cukup lama. Konstruksi four-panel akan memperbesar sweet spot dan juga memudahkan Anda untuk menendang bola dengan akurat pada titik yang Anda inginkan.

Selain itu, bola sepak ini dirancang dengan mengadopsi teknologi ACC (all conditions control) sehingga sangat mudah dikontrol pada jenis lapangan dan juga cuaca seperti apa pun. Untuk Anda para pemain bola yang mengutamakan kontrol bola sebanyak mungkin di lapangan mana pun, tentu produk ini merupakan pilihan bagus dan juga terbaik.

a. Ukuran 5

b. Tujuan penggunaan Latihan dan pertandingan

c. Jenis lapangan Lapangan tanah dan rumput sintetis

Untuk menampilkan permainan terbaik dan bagus, Anda perlu menggunakan sepatu spike yang tepat saat Anda bermain sepak bola. Tidak hanya saat bertanding, Anda juga perlu menggunakan football shoes yang tepat saat berlatih agar permainan Anda tetap maksimal dan dapat mengurangi cidera. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Anda bisa membacanya pada artikel atau pembahasan selanjutnya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang 10 Rekomendasi Bola Sepak Terbaik. Semoga dnegan adanya artikel atau pembahasan yang ada diatas dapat menambah ilmu pengetahuan anda semua dan terutama untuk diri saya pribadi, sehingga anda tidak salah lagi ketika ingin membeli bola sepak yang sudah anda pilih atau anda tentukan. Sekian dan Terimakasih.

Leave a Comment