18+ Hitungan Weton Jawa Untuk Pernikahan Ketemu 24, 25, 26, 27, Jodoh, Kelahiran, Primbon Jawa Weton Watak

Hitungan Weton Jawa untuk Pernikahan – Bagi masyarakat Jawa, istilah weton tentu tidak asing. Diyakini bahwa pasangan weton jawa dapat memberikan potret yang kompatibel untuk dua orang yang berencana untuk menikah dengan adat jawa.

Mempertimbangkan bahwa pernikahan adalah hal yang sakral dan penting, jangan heran jika terutama orang Jawa masih bersikeras perhitungan baik, buruk, cocok bahkan untuk tidak layaknya kehidupan keluarga di masa depan.

APAKAH HITUNGAN WETON JODOH ITU?

Dalam kalender Jawa itu sendiri, seminggu termasuk 7 hari yang diadopsi dari kalender Islam dan lima hari di pasaran Jawa atau disebut pancawarna. Pancawara atau siklus hari adalah siklus pasar lima hari, yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon dan Legi.

Sejak zaman kuno, prediksi seperti ini sudah ada sejak dulu kala telah dipercaya. Nah, bagi orang Jawa tidak hanya dapat digunakan sebagai penanda untuk ulang tahun seseorang.

Akan tetapi juga dapat digunakan untuk menentukan waktu penanaman, panen, perjalanan, dasar pengambilan keputusan, dan bahkan dianggap menggambarkan karakter atau nasib seseorang, maka sistem penanggalan ini dapat digunakan.

Nah, hitungan weton jodoh ini akan memprediksi dua orang, dan nantinya mereka akan bersatu. Mulai dari karakter masing-masing pasangan, mereka pasti akan menggambarkan kehidupan keluarga masa depan mereka.

Baca juga : Cara Menghitung Weton Kelahiran

BAGAIMANA CARA MENGHITUNG WETON JODOH?

Dalam pandangan orang Jawa, perhitungan Weton ini diyakini dapat meminimalisir bencana atau nasib buruk dari masing-masing watak kedua calon mempelai.

Jika angka Weton yang dihitung dari pasangan tersebut baik, jika terus menikah, maka hindari dengan  ruwatan, atau pilih hari pernikahan untuk menghindari malapetaka.

Adapun cara menghitung weton jodoh adalah sebagai berikut.

Hitungan Weton Jawa

Hitungan Weton Jawa

Sahabat perlu Anda ketahui bahwasannya untuk mengetahui kecocokan antara calon mempelai, maka masing-masing hari dijumlahkan dengan wetonnya.

Contohnya adalah seumpama si lelaki lahir pada Kamis Wage, berarti 8+4=12. Apabila si perempuan lahir pada Rabu Pon, maka jumlah yang didapat adalah 14 (hasil dari 7+7). Nah, untuk nantinya, jumlah weton lelaki dan perempuan ditambahkan Ini berarti, 12+14=26.

Apabila sudah Anda hitung, maka kemudian hasil hitungannya dicocokkan dengan hasil berhitungan berikut ini.

Hitungan Weton Jawa Pernikahan

Hasil Hitungan Weton Jawa Pernikahan

Hitungan Weton Jodoh

  1. Weton Pegat (1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)

Weton Pegat- Masalah yang sering dihadapi pasangan PEGAT di masa depan mungkin mulai dengan masalah keuangan, kekuasaan, perselingkuhan, dan sebagainya itu dapat menyebabkan perceraian atau pegatan. Maka dari itu lebih baik untuk dihindarinya apa bila ketemu weton pegat.

  1. Weton Ratu ( 2, 11, 20, 29)

Weton Ratu – Sahabat, untuk weton ini bisa dibilang pasangan ini benar-benar cocok. Bahkan dihormati dan segani oleh tetangga dan lingkungan sekitarnya. Untuk pasangan ini benar-benar sangat harmonis sehingga banyak orang iri dengan keharmonisan pasangan tersebut dalam rumah tangganya.

  1. Weton Jodoh (3, 12, 21, 30)

Weton Jodoh – Sahabat, Weton Jodoh ini merupakan pasangan yang benar-benar cocok dan berjodoh. Bahwasaannya pasangan ini bisa saling menerima kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Keluarga pasangan ini bisa berjodoh sampai tua.

  1. Weton Topo (4, 13, 22, 31)

Weton Topo – dalam hal membesarkan keluarganya, pasangan TOPO biasanya mengalami kesulitan di awal karena mereka masih saling mengenalnya, tetapi pada akhirnya akan merasa bahagia untuk pasangan ini. Masalah yang dihadapi mungkin masalah ekonomi. Sekarang, ketika Anda memiliki anak dan telah menikah cukup lama, Anda akan menjalani kehidupan yang harmonis dan bahagia.

  1. Weton Tinari (5, 14, 23, 32)

Tinari – Pasangan TINARI akan menemukan kebahagiaan dalam mencari rezeki, dan diberikan kemudahan dan tidak sampai hidup kekurangan. Terakhir, biasanya hidupnya juga sering mendapat keberuntungan.

  1. Weton Padu (6, 15, 24, 33)

Weton Padu – Dalam berumah tangga, pasangan PADU biasanya akan sering mengalami pertengkaran yang sangat dahsyat. Walaupun sering bertengkar, tidak sampai bercerai. Untuk masalah pertengkaran ini bisa dipicu dari hal-hal yang sifatnya cukup sepele.

  1. Weton Sujanan (7, 16, 25, 34)

Sujanan – Sahabat, Dalam berumah tangga, pasangan SUJANAN akan sering mengalami pertengkaran dan masalah perselingkuhan. Tidak memandang sumber malasahanya, bisa itu dari pihak laki-laki maupun perempuan yang memulai duluan perselingkuhan tersebut.

  1. Weton Pesthi (8, 17, 26, 35)

Weton Pesthi – Sahabat, Dalam berumah tangga, pasangan PESTHI akan rukun, tenteram, damai sampai akhir hayat. Walaupun demikian tidak akan sampai merusak keharmonisan keluarga.

PRIMBON JAWA WETON DAN WATAK

PRIMBON JAWA WETON DAN WATAK

Sahabat kitchenuhmaykoosib, berikut penjelasan mengenai sifat atau watak, watak dan karakteristik pada seseorang berdasarkan hari kelahiran atau weton menurut pasaran jawa.

Nah, pada sebuah pasaran jawa yang dimulai dari “Manis, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon”. Sedangkan untuk hari biasa dimulai dari “Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu”.

Nah sahabat, keseluruhan ada 35 hari berdasarkan pasaran jawa, dan semuanya itu tentunya memiliki arti sendiri-sendiriri. Kali ini mimin akan sedikit membahas primbon jawa satu per satu:

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON JAWA NEPTU 7

Neptu 7 hari selasa wage  – orang yang memiliki neptu ini bisanya memiliki watak yang sempit hatinya, pemalas, sering ingkar janji terhadap wanita, bahkan sering berbuat gegabah, dan biasanya dalam berbicara sedikit tersendat-sendat.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 8

Weton neptu 8 hanya dimiliki oleh orang yang lahir dihari senin wage dan selasa legi. Didalam penafsiran weton Neptu 8 bisanya memiliki watak yang mudah iri, panas hati, dengki, sering bermuka masam, dan jika bertengkar berbicaranya sering berakibat celaka. Dalam primbon jawa disebut dengan berlaku seperti bumi.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 9

Weton neptu 9 hanya dimiliki oleh orang yang lahir dihari minggu wage dan senin legi. Nah, untuk orang dengan neptu 9, bisanya memiliki watak yang lincah, suka berpindah-pindah, sikapnya lebih mementingkan isi perutnya sendiri, dan tidak mudah terkena guna-guna. Dalam prombon disebut dengan berlaku seperti api.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 10

Nilai neptu 10 lahir hari selasa pon, jumat wage dan minggu legi – Orang dengan neptu 10, biasanya memiliki wataknya yang pendiam, tidak mudah marah, cerdas, daya tangkapnya tinggi, dan jika menjadi seorang dukun atau paranormal tidak mudah ditanyai. Dalam primbon jawa disebut dengan berlaku seperti pelangi.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 11

Nilai weton 11 hari lahir senin pon, rabu wage, selasa kliwon, dan jumat legi. Orang dengan neptu 11, bisanya memiliki watak yang pemberani, mudah tersinggung, tidak punya malu, suka menjual barang-barang. Dalam primbon disebut dengan berlaku seperti bunga.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 12

Nilai hitungan weton neptu 12 hari lahir minggu pon, kamis wage, senin kliwon, rabu legi, dan selasa pahing. Orang dengan neptu 12, bisanya memiliki watak yang penerima, pandai, bahkan banyak orang suka kepadanya, dan bila bekerja mudah, namun dalam berumah tangganya sering kehilangan. Dalam primbon jawa disebut dengan berlaku seperti jin.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 13

Nilai hitungan weton neptu 13 hari lahir jumat pon, sabtu wage, minggu kliwon, kamis legi, dan senin pahing.Orang dengan jumlah neptu 13, bisanya memiliki watak yang tidak mempunyai perasaan, namun hatinya lemah lembut, berlaku baik terhadap saudara-saudaranya, dan berjiwa petualang (suka jelajah). Dalam primbon jawa wataknya disebut seperti binatang.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 14

Hitungan weton neptu 14 hari lahir rabu pon, jumat kliwon, sabtu legi, dan minggu pahing biasanya memiliki watak yang serba mau, apapun bisa dilakoninya, berbakti, mudah mendapatkan kebahagiaan, cerdas, disegani, lemas hatinya, namun pemalas. Dalam primbon jawa memiliki watak berlaku seperti bulan.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 15

Nilai weton neptu 15 hari lahir kamis pon, rabu kliwon, dan jumat pahing biasanya memiliki watak yang suka merintah-merintah, keras hati, tidak mau kurang makanan, banyak temannya, dan jika berumah tangga mudah bertengkar. Dalam primbon jawa, watak tersebut seperti matahari.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON NEPTU 16

Weton neptu 16 hari lahir sabtu pon, kamis kliwon, dan rabu pahing biasanya memiliki watak yang lemah, jika berbicara banyak manfaatnya, sopan santun, apa yang diciptakannya dapat terlaksana, namun jika marah tidak ada yang bisa menghalang-halanginya. Dalam primbon jawa, watak tersebut berlaku seperti air.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON JAWA NEPTU 17

Hitungan weton neptu 17 hari lahir sabtu kliwon dan kamis pahing biasanya memiliki watak yang pendiam, lambat dalam bekerja, bila memberi nasehat mudah dituruti, kurang pergaulan. Dalam primbon jawa, watak tersebut dengan berlaku seperti bumi.

  1. WATAK BERDASARKAN HITUNGAN WETON JAWA NEPTU 18

Weton neptu 18 hari lahir sabtu pahing biasanya memiliki watak yang mudah panas, namun baik pembicaraanya, dan jika sudah bertengkar menjadi sangat berani, tetapi mudah mengalah juga.

inilah pembasan arti dan cara menghitung weton jawa tentang jodoh pasangan untuk kecocokan weton atau neptu lahir berdasarkan primbon jawa.

Anda juga bisa mempelajari hitungan weton jawa online, weton jodoh ketemu 26, weton jodoh ketemu 25 dan juga watak wanita berdasarkan weton.

Untuk perhitungan weton jawa ini jangan sampai Anda keliru dalam menghitungnya, agar tidak terjadi berakibat fatal terhadap pasangannya. Maka berhati-hatilah dalam menggunakan hitungan weton jawa ini.

Nah sahabat, bagi Anda hitungan weton jawa untuk jodoh dan kelahiran jangan berkecil hati jikalau hasil penjumlahan yang kurang pas atau kurang baik. Sebab baik tidaknya dalam menjalin hubungan rumah tangga tergantung dari bagaimana Anda menghadapi masalah bersama pasangan Anda. Terima Kasih.