Etika Datang Kondangan yang Harus Kalian Tahu

Etika Datang Kondangan – Sahabat, sebagai tamu dan sabahat yang baik, tentunya Anda wajib mengucapkan selamat dan tentunya bersalaman dengan kedua pihak.

Akan tetapi sebagai teman yang baik jangan berlama lama berada di sekitar mereka dan nimbrung obrolannya. Sudahilah basa-basi Anda kemudian sibukkan diri Anda dengan menyapa tamu yang lain yang Anda kenal.

Etika Datang Kondangan yang Harus Kalian Tahu

  1. Berdandanlah Sesuai Tema

Etika Datang Kondangan

Etika Datang Kondangan

Poin awal yang harus kalian ketahui dalam etika berkondangan ataupun datang ke kondangan merupakan berdandan cocok tema acaranya. Mulai dari pakaian hingga pernak- pernik yang kalian gunakan, wajib sesuai dan cocok. Jangan ngaco, ya. Karena, meriahnya sesuatu kegiatan perkawinan bukan cuma dilihat dari pengantin dan panitia yang serba seragaman.

Tetapi juga dari penampilan para tamu yang datang. Makanya dari saat ini kalian dapat membiasakan dan pilih- pilih pakaian yang cocok tema kegiatan kawinan ataupun kondangan kalian nanti.

Cukup bukan jika nyatanya kalian mempunyai pakaian yang rupanya sesuai dengan tema. Kalian dapat hemat budget juga. Dan pasti saja kalian bukan semata- mata meriahkan atmosfer acara, tetapi kalian juga dapat eksis sepanjang kegiatan berlangsung. Siapa ketahui dapat dapet kenalan.

  1. Tidak Butuh Tampak heboh

Etika Datang Kondangan Tidak Butuh Tampak heboh

Etika Datang Kondangan Tidak Butuh Tampak heboh

Ingat, walaupun mau tampak stunning dan berbeda di kegiatan kondangan yang akan kalian datangi, tetapi yakinkan kalau penampilan kalian jangan hingga mengalahkan penampilan si empunya kegiatan ataupun pengantinnya, ya. Karena tidak pantas semacam itu.

Karena perihal satu ini masih banyak sekali yang melanggar ataupun melaksanakannya. Mentang- mentang muncul ke acara perkawinan, tidak berarti juga kalian wajib tampak gempar malah jadi kalah pengantinnya. Kalian diundang ke kegiatan tersebut untuk mengasyikkan yang memiliki hajat, bukan mengalahkan penampilan mereka dan buat kegiatan jadi tidak aman.

  1. Persiapkan hadiah untuk pengantin

Etika Datang Kondangan

Etika Datang Kondangan

Poin selanjutnya dari etika kondangan yang wajib kalian ketahui merupakan jangan pelit untuk membagikan hadiah dikala datang, ya. Kalian harus untuk memikirkan juga, seberapa dekat sih ikatan kalian dengan pengantin ataupun keluarganya. Perihal ini dapat menaikkan inspirasi kado ataupun hadiah yang akan kalian membawa umumnya.

Bagi Mamikos, kalian tidak butuh mengutamakan gengsi dikala akan berikan hadiah ke pengantin. Sewajarnya saja ialah kalian membagikan hadiah semampumu, terlepas dari yang berupa amplop ataupun berbentuk benda.

Bila ikatan kalian dengan yang memiliki hajat memanglah dekat, hadiah berbentuk benda ataupun kado nyatanya jauh lebih berkesan. Kalian juga dapat kok bertanya langsung pada pengantinnya mau kado apa dari kalian. Sah- sah saja kok.

Untuk melindungi keuangan kalian supaya tidak over budget, hingga hendaknya kalian dapat langsung bagikan opsi pada pengantin ataupun keluarga dikala menanyakan. Misalnya ini“ Kalian ingin dikadoin toaster ataupun blender?”. Dari sana kan sangat tidak kalian memiliki bayangan juga mau berikan kado apa.

  1. Etika Datang Kondangan Dilarang datang terlambat ke kondangan

Etika Datang Kondangan

Etika Datang Kondangan

Poin satu ini masih banyak juga yang melaksanakannya. Sementara itu sangat berarti tamu untuk datang pas waktu ataupun sebagian menit saat sebelum kegiatan diawali. Coba deh kalian posisikan diri kalian jadi sang pengantin ataupun keluarganya.

Pasti saja memandang para tamu yang telah datang saat sebelum kegiatan diawali jadi perihal yang mengasyikkan untuk mereka. Karena dengan begitu kalian bakal merasa lebih dihargai selaku yang memiliki hajat.

Sehingga prosesi perkawinan pasti jadi lebih syahdu kala para tamu telah penuhi sofa tamu dan melihat serangkaian kegiatan tersebut. Inilah salah satu momen yang sangat disenangi pengantin ataupun keluarga yang bersangkutan. Jadi, Mamikos ingatkan untuk datang on- time, ya.

  1. Etika Datang Kondangan Jangan lupa isi buku tamu

Etika Datang Kondangan

Etika Datang Kondangan

Sebab terdapat banyak tamu yang muncul dalam suatu acara, hingga mengisi buku tamu ialah perihal yang harus untuk kalian jalani. Ingat juga untuk mengisinya dengan lengkap.

Dapat dibilang mengisi buku tamu merupakan perihal yang tidak boleh terlupakan. Terlebih jika nama kalian dengan yang bakalan muncul dalam kegiatan juga terdapat yang sama. Berabe nanti. Jadi upayakan isi buku tamu dengan bukti diri lengkap dan jelas, ya.

  1. Jika ingin membawa sahabat, jangan lupa memohon izin pada empunya hajat

Etika Datang Kondangan

Etika Datang Kondangan

Perihal satu ini tidak boleh terlupa juga karena jadi etika datang ke kondangan yang harus dicoba. Ya, bila kalian mau datang bersama seorang, hingga kalian harus untuk memohon izin terlebih dulu.

Jika yang tertulis di undangan cuma nama kalian saja, ya berarti cuma kalian yang boleh muncul. Kecuali jika kalian pengen terdapat yang menemani, hingga tadinya coba tanyakan dahulu pada orang yang mengundang kalian boleh ataupun tidak membawa sahabat?

Karena umumnya santapan dan minuman yang disediakan telah cocok dengan jumlah tamu undangan yang diundang.

Contoh Kartu Souvenir Terimakasih Pernikahan Bagus dan Keren

  1. Kartu Souvenir dengan Hiasan Bunga

Opsi awal dari kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan merupakan memadukan warna yang lembut dengan aksen bunga- bunga. Opsi ini terbilang memanglah desain yang sangat kerap digunakan pada nyaris seluruh acara perkawinan.

Contohnya memadukan warna salem muda selaku dasar dengan warna hijau tosca dapat jadi suatu perpaduan yang apik dan tidak mencolok mata.

  1. Kartu Nuansa yang Kalem

Tidak sedikit yang kalau warna merah muda merupakan warna yang melambangkan cinta. Oleh sebab itu kalian dapat memakai keistimewaan warna merah muda ini untuk menghiasi kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan nanti.

Untuk menjauhi kesan yang monoton, contohnya kalian dapat memadukan dengan nuansa ungu, sedikit hijau ataupun warna kalem yang lain.

  1. Kartu Simpel, Menunjukkan Siluet Mempelai

Kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan untuk kegiatan resepsi spesialnya umumnya wajib mempunyai desain yang menggambarkan pendamping suami- istri. Jadi walaupun tidak menunjukkan gambar mempelai laki- laki dan perempuan secara jelas, hingga menunjukkan foto siluet dalam kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan semacam ini juga bisa membuktikan pendamping yang lagi berbahagia.

  1. Kartu Souvenir Ucapan Terimakasih Sederhana

Kartu satu ini menggambarkan kesederhanaan cinta. Dengan memadukan sedikit sentuhan warna merah muda yang identik dengan lambang kasih sayang, setelah itu dihiasi ucapan terimakasih dan nama si pengantin pastinya senantiasa menyajikan nuansa manis dan tidak terlupakan. Ataupun kalian juga dapat memakai warna kalem lain bila suka.

  1. Kartu Simpel Tetapi Elegan

Membangun kesan elok tidak wajib dengan menunjukkan lewat hiasan yang berbagai macam dalam kartu souvenir kalian. Kartu ucapan yang simpel tetapi senantiasa elok semacam ini juga bisa menguak rasa senang dan syukur di hari tersebut.

Perihal ini disebabkan tekstur kartu, pemilihan huruf, dan warna yang cocok dan tengah diseleksi dengan teliti. Di dalamnya kalian dapat membagikan semacam kata sambutan dan ucapan terimakasih kalian atas kehadiran tamu.

  1. Kartu Desain Sederhana nan Berkesan

Kartu souvenir ucapan terimakasih yang satu ini juga tidak kalah elok dan sederhana. Lumayan dengan menunjukkan status selaku suami istri saja, telah nampak berkelas. Kalian dapat menuliskan ucapan terimakasih atas kehadiran tamu di balik kartu.

  1. Kartu Dengan Nuansa Merah Muda

Berikutnya dari catatan kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan merupakan mengusung warna yang soft tetapi senantiasa terasa mempesona. Bila kalian mengusung perkawinan adat Jawa yang berbalut dengan style modern, hingga contoh kartu semacam ini akan sangat sesuai.

Tidak terdapat foto ataupun aksen bunga- bunga pada kartu. Cuma nama mempelai dan ucapan terimakasih keduanya dapat dituliskan di situ.

  1. Kartu Dengan Nuansa Monokromatik

Catatan selanjutnya dalam rangkaian kartu souvenir ucapan terimakasih merupakan kartu yang mengusung tema monokrom. Kartu semacam ini memanglah tidak banyak memiliki aksesoris. Cuma bermodalkan desain yang manis dan klasik saja. Pastinya kalian tidak membutuhkan banyak serangkaian kata mutiara ataupun basa- basi di situ. Lumayan membubuhi ucapan terimakasih saja, tentu telah lumayan berkesan untuk para tamu.

  1. Kartu Dengan Sederhana Tetapi Classy

Bisa jadi kalian dapat langsung jatuh hati kepada kartu ini begitu melihatnya. Memanglah tidak salah, karena kartu ini memanglah mempunyai desain yang elok tetapi senantiasa memesona. Dengan menunjukkan nama kedua mempelai, kalian dapat menuliskan ucapan terimakasih di balik kartu atas kehadiran para tamu.

  1. Kartu Ucapan untuk Sahabat

Kalian bisa jadi mempunyai teman yang sangat istimewa yang sudah menolong dalam merancang acara ini. Ataupun teman kalian yang berjasa sampai kalian dan pendamping kalian dapat menyatu semacam saat ini. Hingga buatlah sahabatmu merasa berarti dengan mengirimkan kartu ucapan secara spesial yang tertulis namanya di dalam kartu tersebut. Teman kalian akan ketahui betapa bermaknanya dirinya dalam hidup kamu.

  1. Kartu Ucapan Berupa Gantungan Kunci

Membagikan souvenir ucapan terimakasih perkawinan tidak melulu wajib gunakan kartu kok. Kalian dapat membuat kartu ucapan kalian jadi lebih berguna dengan membuat kartu berupa gantungan kunci semacam ini. Jadi apabila kalian mau membagikan ucapan terimakasih yang bermacam- macam, hingga opsi ini dapat kalian seleksi.

  1. Kartu Ucapan Alami Klasik

Kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan satu ini juga akan menaikkan kesan istimewa pada acara perkawinan kalian. Dengan mengusung warna netral yang berpadu indah dengan desain tulisan, walaupun bahan kertas juga simpel, pasti akan sangat berkesan untuk tamu yang menerimanya. Kalian juga dapat menuliskan sebagian kalimat mutiara yang mewakilkan syukur kalian dan pasanganmu atas kehadiran mereka di kartu tersebut.

  1. Kartu Dengan Nuansa Kuning Keemasan

Kuning ialah warna kebahagiaan. Hingga kalian dapat memakai warna kuning yang lembut selaku bagian dari kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan kalian lho. Dengan begitu, tamu undangan juga turut merasakan kebahagiaan yang kalian rasakan. Kalian boleh meningkatkan sedikit hiasan ataupun aksen apapun di kartumu supaya lebih manis.

  1. Kartu Ucapan Berupa Paper Bag

Mamikos telah membagikan opsi berikan kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan dengan gantungan kunci. Mamikos juga mau membagikan opsi lain ialah supaya acara perkawinan kalian nanti lebih berkesan.

Jadi kalian dapat membagikan suatu yang diperlukan oleh tamu undangan kalian.

Misalnya kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan berupa paper bag semacam ini. Tamu kalian pasti akan terkesan. Terlebih bila di dalamnya kalian membagikan buah tangan selaku wujud ucapan terimakasih semacam coklat ataupun santapan.

  1. Kartu Dengan Motif Bunga

Kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan selanjutnya ini mempunyai motif bunga yang manis semacam ini. Karena bagi pengamatan Mamikos, nyatanya motif dan model semacam ini masih banyak diminati warga kita. Dengan desain simpel dan menuliskan nama kedua mempelai di dalam bingkai bunga tersebut, terasa manis kala kalian menyisipkannya di bingkisan souvenir yang kalian beri.

  1. Souvenir Ucapan Terimakasih Gelas

Ini memanglah bukan berupa kartu. Tetapi souvenir ucapan terimakasih perkawinan satu ini memanglah sangat unik. Pasti saja karena wujud souvenir ucapan terimakasih perkawinan ini bisa menarik hati tamu undangan. Karena kartu ucapan ini tidak cuma memesona namun juga berguna. Tamu undangan kalian dapat memakainya nanti.

  1. Kartu Warna Merah nan Romantis

Selanjutnya dari catatan kartu souvenir ucapan terimakasih perkawinan, kalian dapat memilah contoh kartu satu ini. Warna merah memanglah melambangkan kasih sayang dan keberanian. Hingga tidak terdapat salahnya bila kalian memakai warna merah untuk membingkai kartu ucapan terimakasih perkawinan kalian. Dengan warna dasar merah semacam ini pasti bisa menghasilkan nuansa romantisnya yang kental.

  1. Souvenir Ucapan Terimakasih Tas Kain

Selaku ucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, hingga tidak terdapat salahnya kalian memvariasikan wujud ucapan terimakasih. Ialah dengan membagikan tas kain selaku souvenir ucapan terimakasih perkawinan ini selaku bingkisan kepada tamu undangan yang sederhana tetapi berkesan semacam ini.

Baca juga : Contoh Kado Pernikahan