10 Aplikasi VPN yang Cepat dan Aman Digunakan

Daftar Aplikasi VPN Terbaik – Untuk saat ini, dapat dikatakan bahwa terdapat banyak sekali situs di internet yang diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Meskipun rata-rata situs yang diblokir tersebut adalah situs negatif, namun juga tidak sedikit situs positif yang terkena dampak pemblokiran ini. Jika Anda benar-benar membutuhkan situs tersebut, maka dapat menggunakan aplikasi VPN.

Aplikasi VPN sendiri merupakan sebuah software yang diciptakan untuk mengakses internet melalui sever luar. Berikut beberapa VPN yang dapat Anda coba.

Daftar Aplikasi VPN yang Wajib Dicoba

Aplikasi VPN

Aplikasi VPN

  1. TunnelBear VPN

TunnelBear VPN

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk mengakses situs menggunakan server luar adalah TunnelBear VPN.

Aplikasi yang memiliki logo beruang ini, tersedia untuk beberapa platform seperti iOS, MacOS, Windows, dan tentunya Android. VPN ini terkenal dengan kecepatan dan kestabilannya dalam mengakses sebuah situs.

VPN ini juga memiliki lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh dunia. Akan tetapi, jika Anda menggunakan TunnelBear VPN versi gratis, Anda hanya akan mendapatkan kuota sebesar 500mb per bulan saja untuk aksesnya.

Tentunya Anda harus berlangganan terlebih dahulu jika ingin menikmati VPN tersebut.

  1. Turbo VPN

Turbo VPN

Aplikasi yang perlu untuk Anda coba selanjutnya adalah Turbo VPN. Bisa dibilang bahwa software yang satu ini, merupakan aplikasi VPN paling populer di seluruh dunia.

Banyak yang telah membuktikan bahwa, aplikasi berlogo kelinci berlari ini sangat ampuh digunakan untuk mengakses berbagai macam situs yang telah diblokir.

Tidak hanya itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini sepenuhnya secara gratis. Tingkat kecepatan yang dimiliki oleh aplikasi ini juga terbilang cepat dan mendukung segala jenis jaringan.

Seperti halnya 3G, 4G LTE, hingga WiFi, dan juga berbagai macam jenis jaringan yang lainnya. Hal ini dibutkitan dengan lebih dari 50 juta orang yang menggunakan Turbo VPN ini.

Baca juga : Aplikasi Pembobol Wifi

  1. Aplikasi Thunder VPN

Aplikasi Thunder VPN

Thunder VPN merupakan sebuah aplikasi untuk mengakses internet melalui server luar yang baru. Meskipun belum lama diciptakan, namun VPN yang satu ini diprediksi akan mampu menyaingi VPN gratis yang lain.

Dengan menggunakan tagline “As Fast As Lightning”, VPN ini memiliki banyak sekali server yang dapat digunakan serta telah didukung oleh kecepatan internet yang stabil.

Aplikasi ini juga tergolong cukup ringan dan mudah untuk digunakan. Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa Thunder VPN merupakan software VPN yang hemat kuota internet.

Tentunya hal ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang jarang mengakses internet melalui koneksi WiFi.

Baca juga: Aplikasi Karaoke PC

  1. Software SuperVPN Free VPN Client

SuperVPN Free VPN Client

Dapat dikatakan bahwa SuperVPN Free VPN Client ini memiliki suatu kelebihan jika dibandingkan dengan jenis VPN yang lain.

Selain dapat Anda gunakan secara gratis, aplikasi yang satu ini juga menawarkan berbagai macam fitur unggulan melalui satu aplikasi. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini yakni perlindungan privasi ketika Anda mengakses situs-situs yang telah diblokir.

Untuk menggunakan VPN yang satu ini juga terbilang mudah. Anda tidak perlu melakukan registrasi, tidak ada batasan untuk bandwith, serta Anda tidak perlu melakukan root pada smartphone yang digunakan terlebih dahulu. Jumlah pengguna dari aplikasi yang satu ini juga terbilang banyak, yakni lebih dari 50 juta pengguna.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang

  1. Apliaks Hola Free VPN Proxy

Hola Free VPN Proxy

Pada awalnya, Hola Free VPN Proxy hanya merupakan sebuah ekstensi dan software yang dapat Anda gunakan melalui aplikasi web browser pada laptop atau PC.

Seiring dengan banyaknya pengguna smartphone Android, membuat Hola Free VPN Proxy menjadi salah satu aplikasi VPN yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Sama halnya seperti ekstensi pada web browser di PC, Hola Free VPN Proxy versi Android juga mampu memberikan berbagai macam keuntungan bagi para penggunanya.

Mulai dari koneksi akses yang cepat dan stabil, mudah untuk mengganti server negara yang digunakan, serta tentunya dapat digunakan secara maksimal dalam versi gratis.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

  1. Aplikasi VPN Cloudflare 1.1.1.1

Mungkin beberapa dari Anda sudah mengetahui tentang DNS 1.1.1.1, yang merupakan salah satu cara untuk mempercepat akses internet yang digunakan baik itu untuk Android dan juga Windows.

Nah, untuk saat ini Anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan penyetingan DNS 1.1.1.1 secara manual.

Hal ini diakrenakan adanya sebuah aplikasi VPN yang bernama Cloudflare 1.1.1.1. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam menyeting DNS 1.1.1.1 secara otomatis.

Cloudflare 1.1.1.1 juga telah diklaim dapat meningkatkan kecepatan akses internet 28% lebih cepat apabila dibandingkan dengan pengatruan DNS asli.

Baca juga: Aplikasi Akuntansi

  1. Aplikasi VPN Master

Aplikasi bernama VPN Master, merupakan sebuah sofware yang dapat Anda gunakan untuk mengakses situs terblokir dengan mudah.

Aplikasi besutan dari Innovative Connecting ini, mampu menyediakan berbagai macam fitur canggih dan dapat Anda gunakan sepenuhnya secara gratis.

Beberapa fitur unggulan dari VPN Master ini, seperti kemudahan dan kecepatan pada penggunaanya, penyediaan server dari 20 negara tanpa ada batasan pembukaan situs yang diblokir, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga tergolong favorit, karena memiliki lebih dari 50 juta pengguna dari seluruh dunia.

  1. Aplikasi VPN Samsung Max

Bagi Anda yang menggunakan smartphone Samsung Galaxy serires, dapat menggunakan sebuah aplikasi VPN besutan dari Samsung yang bernama Samsung Max.

Aplikasi ini satu ini, telah menyediakan berbagai macam fitur premium yang sangat menarik, seperti perlindungan terhadap privasi pengguna sampai mode untuk menghemat daya smartphone.

Pada umumnya, Samsung Max sendiri adalah aplikasi bawaan dari Samsung Galaxy series. Jadi Anda yang menggunakan seri smartphone tersebut, tidak perlu repot untuk mendownloadnya.

Akan tetapi jika Anda belum memilikinya, maka dapat juga mendownloadnya melalui Google Playstore yang ada di smartphone Android Anda.

  1. Aplikasi VPN Private

Sesuai dengan namanya, VPN Private merupakan sebuah VPN yang bisa digunakan jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui lokasi Anda.

Aplikasi yang bersifat gratis ini, memang sengaja diciptakan untuk mengakses situs yang diblokir dengan menyembunyikan alamat IP Anda. VPN Private menyediakan akses dari 20 negara yang dapat Anda coba.

Aplikasi ini juga tidak akan membatasi kecepatan akses internet yang sedang berjalan. Tidak hanya itu, VPN Private juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka mengunduh file Torrent.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka proses pengunduhan akan berjalan dengan aman.

  1. Apliaksi VPN Psiphon Pro

Aplikasi VPN terakhir yang dapat Anda andalkan untuk menggunakan server luar, adalah Psiphon Pro. Tidak hanya penggunaannya yang tergolong mudah, namun aplikasi ini juga terbukti ampuh dalam membuka berbagai macam situs yang telah diblokir. Banyak pengguna yang mengaku bahwa Psiphon Pro memiliki kecepatan akses yang cukup tinggi.

Dengan beberapa aplikasi VPN di atas, maka Anda tidak usah khawatir lagi jika situs yang dibutuhkan telah diblokir oleh pemerintah.

Anda hanya perlu untuk memilih salah satu dari aplikasi di atas yang dirasa sesuai, dan akses internet melalui server luar dapat dilakukan.

Baca juga : Aplikasi Pajak