Daftar Aplikasi Presentasi

Daftar Aplikasi Presentasi – Pada umumnya banyak orang menggunakan Microsft PowerPoint untuk membuat berbagai macam jenis presentasi.

Baik itu pelajar atau mahasiswa yang tengah dikejar tugas, dan juga bagi para pekerja kantoran. Sebenarnya, selain Microsoft PowerPoint terdapat beberapa daftar aplikasi presentasi yang sangat bisa untuk diandalkan.

Berbagai macam aplikasi selain Microsoft PowerPoint yang dipakai untuk membuat presentasi ini sebenarnya merupakan pilihan alternatif di kala banyak orang yang ingin suasana baru.

Fitur yang dimiliki juga tidak kalah menarik, lalu penggunaannya juga tidak membutuhkan banyak langkah yang rumit. Lantas apa saja aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat presentasi?

Daftar Aplikasi Presentasi

Daftar Aplikasi Presentasi

Daftar Aplikasi Presentasi

Microsoft PowerPoint merupakan salah satu software presentasi yang sangat diandalkan oleh banyak orang. Alat ini sangat membantu setiap urusan baik yang berikaitan dengan dunia pendidikan atau pekerjaan untuk presentasi. Namun, selain itu berikut ini beberapa aplikasi yang juga bisa digunakan membuat presentasi menarik.

  1. Aplikasi Presentasi Visme

Aplikasi Visme

Aplikasi Visme

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk membuat presentasi adalah Visme, bisa dibilang alat ini bukan merupakan alat presentasi biasa. Bagi Anda yang menggunakan Visme sebagai alat untuk membuat presentasi akan diberikan banyak keuntungan, yang tentunya mempermudah Anda membuat presentasi yang menarik.

Diantaranya seperti, memberikan infografis, visualisasi data, laporan, demo produk hingga resume. Para pengguna juga bisa menggunakan template yang telah tersedia di dalam aplikasi ini sebagai bahan dasar untuk membuat presentasi. Tak hanya itu, Anda juga akan disediakan berbagai macam background dengan kualitas HD.

Layout berkualitas HD yang disajikan Visme menjadikan presentasi Anda seolah dibuat oleh para professional. Aplikasi ini dikemas hingga jutaan gambar yang gratis dengan ribuan ikon vector beserta alat grafik dan jenis font yang beragam pula. Selain itu, Anda juga dapat membuat konten visual dengan menambahkan animasi memakai alat ini.

Baca juga : Daftar Aplikasi Desain Baju

  1. Aplikasi Presentasi Haiku Deck

Aplikasi Presentasi Haiku Deck

Aplikasi Presentasi Haiku Deck

Aplikasi yang kedua adalah Haiku Deck, merupakan aplikasi berbasis cloud yang diklaim merupakan aplikasi alternatif mobile untuk Prezi dan PowerPoint. Jenis aplikasi pembuat presetasi yang menarik ini menawarkan puluhan macam template dengan puluhan juta stok foto yang tersedia gratis.

Namun, perlu diketahui bahwa Anda hanya dapat mengakses aplikasi ini menggunakan smartphone berbasi iOS, seperti iPhone dan iPad.

Dengan demikian, Anda dapat mengekspor presentasi yang telah dibuat ke dalam format PDF, PowerPoint hingga KeyNote.

Haiku Deck memiliki pilihan kustomisasi yang terbatas, meski demikian banyak pihak yang mengklaim aplikasi ini menawarkan visual yang cukup menarik dan bagus. Aplikasi ini juga menyediakan fitur free trial sebelum nantinya Anda dikenakan biaya per bulannya.

Baca juga : Daftar Aplikasi Pembuat CV

  1. Aplikasi Presentasi Emaze

Aplikasi Presentasi Emaze

Aplikasi Presentasi Emaze

Merupakan alat presentasi yang menggunakan HTML5, tetapi bisa berjalan pada setiap browser maupun perangkat yang berbeda.

Salah satu yang bisa digunakan adalah Chromebook dan merek tablet lainnya.Aplikasi Emaze dirancang khusus bagi Anda yang ingin membuat presentasi dalam waktu beberapa menit saja.

Menawarkan tampilan professional berbentuk template 2D dan 3D. Bagi Anda yang ingin membuat presentasi dalam bentuk video, Emaze juga menawarkan fitur yang sangat spesial.

Anda dapat mengakses hasil dari pembuatan presentasi secara online karena ini merupakan salah satu aplikasi berbasis cloud.

Baca juga : Daftar Aplikasi Pembuat Logo

  1. Aplikasi Presentasi Prezi

Aplikasi Presentasi Prezi

Aplikasi Presentasi Prezi

Jika Anda ingin aplikasi pembuat presentasi berbasis cloud yang nonlinear, maka Prezi merupakan jawabannya. Alat ini bisa dipakai untuk melihat dan mengedit hasil presentasi dari perangkat apapun.

Selain itu, Prezi juga memiliki keunggulan yang tidak dipunyai oleh aplikasi pembuat presentasi lainnya.

Semua hasil presentasi yang tersimpan di dalam cloud dapat Anda gunakan secara offline, Prezi juga merupakan alat editing yang canggih.

Anda bahkan dapat berkolaborasi dengan orang lain ketika membuat presentasi, sangat ideal untuk mahasiswa, pembicara, dosen hingga pekerja kantoran.

Baca juga : Aplikasi Kasir

  1. Aplikasi Presentasi Keynote

Aplikasi Presentasi Keynote

Jika Anda merupakan pengguna setiap perangkat Apple mungkin sudah tidak asing dengan Keynote. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak Apple, terlihat sangat cerdas dan canggih serta intiutif.

Keynote telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung, mulai dari kemampuan membut grafik yang interaktif, refleksi hingga frame yang menarik.

Terdapat puluhan efek sinematik yang bisa diterapkan pada teks dan objek yang telah tersedia di Keynote. Hasil dari pembuatan presentasi menggunakan Keynote bisa Anda lihat dengan memakai iPhone atau iPad. Aplikasi ini dibanderol dengan harga 19,99 dolar, Anda bisa mendapatkannya secara gratis jika memakai Mac.

  1. Aplikasi Libre Office

Aplikasi pembuat presentasi ini bisa diakses secara online dan menghasilkan presentasi yang keren serta unik. Libre Office menawarkan fitur dan tools yang unik sehingga para pengguna tidak akan bosan ketika membuat presentasi.

Libre Office menyediakan pembaharuan dan fitur-fitur yang lebih menarik, fitur paling terbaru dan telah terpasang adalah Epub Export File. Cara kerja alat ini diklaim lebih smart dengan memiliki Spreadsheets.

  1. Aplikasi Presentasi Slides

Merupakan aplikasi pembuat presentasi berbasis cloud dengan menawarkan pilihan alternatif solid dan juga sangat bersahabat dengan para pengguna PowerPoint.

Slides mampu melengkapi presentasi yang dibuat dengan menggunakan PowerPoint, sehingga hasilnya tentu akan lebih menarik dan bagus.

Alat ini juga disebut sebagau editor yang memungkinkan Anda menambahkan background dengan berbagai pilihan macam desain dan tema. Selain itu, Anda juga akan dimudahkan dalam melakukan kolaborasi dengan orang lain.

Hasil dari presentasi yang dibuat menggunakan Slides bisa dibuka dengan segala jenis perangkat yang tersedia, aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula.

Ditambah dengan fitur offline yang membuat para pemula semakin leluasa dalam mengeluarkan kreatifitas mereka dalam mengolah presentasi.

Baca juga : Aplikasi Recording Audio

  1. Aplikasi Slidedog

Jika Anda merasa kesulitan saat beralih ke slide dalam membuat presentasi, aplikasi ini menjadi jawaban tepat bagi masalah Anda. Slidedog mempermudah kerja Anda dalam membuat presentasi ketika beralih ke slide, website, pemutar video hingga PDF.

Dengan menggunakan aplikasi ini, orang yang tengah menyaksikan presentasi tidak harus menata[p layar desktop Anda saat Anda harus beralih ke jenis file yang berbeda.

Slidedog menjadi salah satu aplikasi pembuat presentasi multimedia yang memungkinkan presentasi yang Anda lakukan berjalan dengan lancar.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggabungkan slide PowerPoint, presentasi Prezi, Klip Video, file PDF hingga halaman web. Sangat disarankan untuk digunakan bagi Anda yang ingin presentasi lebih menarik untuk dilihat.

Baca juga : Aplikasi Desain Rumah

  1. Aplikasi SlideBean

Ketiaka Anda dihadapkan dengan waktu yang terbatas ketika membuat presentasi, Slidebean bisa menjadi aplikasi andalan untuk itu. Slidebean merupakan salah satu aplikasi alternatif pengganti powerpoint yang diklaim memiliki kecerdasan dan intiuitif.

Anda bisa melakukan input konten yang akan dijadikan sebagai bahan presentasi, kemudian aplikasi ini akan mengerjakan presentasi sesuai dengan desain dan format yang telah Anda pilih sebelumnya, sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Beberapa Daftar aplikasi presentasi di atas sangat disarankan untuk digunakan jika Anda merasa bosan dan terlalu sulit jika harus memakai Microsoft PowerPoint dalam rangka membuat presentasi.

Selain mudah digunakan, aplikasi pembuat presentasi di atas juga memiliki keunggulan tak kalah menarik dari PowerPoint.