Daftar Aplikasi Cetak Foto

Daftar Aplikasi Cetak Foto – Kemajuan teknologi membuat berbagai macam hal tersaji dengan cepat dan instan, tak terkecuali kebutuhan mencetak foto.

Dengan bermodal kamera digital dan printer, Anda sudah dapat mencetak foto dengan mudah. Meski demikian, terdapat cara yang lebih instan dan mudah dilakukan yakni menggunakan aplikasi cetak foto.

Banyak aplikasi yang dipakai untuk mencetak foto memiliki software yang telah dirancang dengan sedemikian rupa.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah Anda dapat mengubah ukuran foto sesuai dengan yang dibutuhkan atau diinginkan. Hal ini tentu membuat para pengguna tak perlu repot-repot pergi ke jasa cetak foto.

Daftar Aplikasi Cetak Foto

Daftar Aplikasi Cetak Foto

Daftar Aplikasi Cetak Foto

  1. Aplikasi Apple iPhoto

Aplikasi pertama yang dapat Anda pakai untuk mencetak foto adalah Apple iPhoto, sesuai dengan namanya alat ini sudah barang tentu adalah produk keluaran Apple.

Anda otomatis memilikinya jika memberi komputer keluaran dari Apple tentunya. Meski demikian, para pengguna juga dapat membeli Apple iPhoto secara terpisah.

Dinamakan iPhoto, merupakan aplikasi yang membuat Anda secara langsung dapat menyesuaikan pengaturan foto dengan otomatis. Seperti misalnya, mengatur foto yang terdapat di dalam flipbooks dengan menampilkan resolusi terbaik.

Sehingga hasil dari cetakannya akan terlihat sangat bagus, sementara itu semua fitur yang tersedia memiliki manfaat yang tak kalah penting.

Baca juga : Daftar Aplikasi Presentasi

  1. Aplikasi Picasa

Meski merupakan salah satu aplikasi yang dipakai untuk mencetak foto berbayar, Picasa memberikan kualitas terbaik dalam pelayanannya.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun hanya dapat bekerja dengan baik di perangkat yang memakai sistem operasi Windows.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, tentunya sangat berguna dan dapat diandalkan dalam mencetak foto. Ketika Anda selesai melakukan editing foto, Anda dapat langsung membuat album melalui aplikasi ini.

Baca juga : Daftar Aplikasi Desain Baju

  1. Aplikasi IrfanView

Sama halnya denga Picasa, aplikasi IrfanView juga hanya dapat diakses menggunakan sistem operasi Windows secara gratis.

Salah satu keunggulannya, Anda dapat menggunakan IrfanView untuk keperluan pribadi yang tidak diketahui orang lain, seperti ketika Anda akan memanipulasi foto apapun itu.

Aplikasi ini menawarkan editing yang sederhana dengan banyak fitur pilihan yang membantu proses pengeditan foto.

Namun, ketika akan melakukan proses mencetak foto pastikan tinta yang terdapat di dalam printer Anda dalam keadaan yang cukup.

Baca juga : Aplikasi Pembuat CV

  1. Aplikasi Cetak Foto PIXLR

Aplikasi ini merupakan salah satu yang bisa digunakan di berbagai perangkat, hal ini dikarenakan PIXLR dapat dioperasikan baik secara online maupun offline.

Namun, untuk mendapatkan beragam fitur yang dimiliki, Anda harus mengunduh atau mendownloadnya terlebih dahulu di PC berbasis Windows dan Mac.

Selain pada kedua perangkat di atas, Anda juga dapat mengunduh aplikasi ini melalui smartphone milik Anda.

Menariknya lagi, ketika Anda menggunakan aplikasi ini tidak dituntut memiliki keahlian khusus dalam melakukan editing foto. Hal in dikarenakan PIXLR memiliki beragam fitur edit foto yang sederhana dan praktis.

Baca juga : Daftar Aplikasi Pembuat Logo

  1. Aplikasi Ulead PhotoImpact

Aplikasi untuk mencetak foto selanjutnya adalah Ulead PhotoImpacr, merupakan salah satu yang dijual dengan harga murah.

Ulead PhotoImpart telah menyediakan berbagai macam fitur untuk melakukan editing foto secara professional sebelum dicetak.

Alasan mengapa Anda membutuhkan aplikasi ini karena Ulead PhotoImpact diklaim sebagai aplikasi untuk menceatak foto yang cerdas. Salah satu fungsi andalannya adalah dapat dipakai untuk membuat kartu ucapan disertai dengan foto Anda.

Baca juga : Daftar Aplikasi Kasir

  1. Aplikasi PhotoScape

Tujuan awal aplikasi ini dibuat hanyalah sebagai alat untuk mengedit foto, namun karena tergerus perkembangan zaman PhotoScape juga turut beradaptasi dengan itu.

Aplikasi PhotoScape masuk ke dalam daftar alat pencetak foto terbaik yang dipakai melalui PC atau komputer.

Aplikasi ini dikembangkan di Korea, mampu digunakan untuk mencetak foto dengan resolusi dan pilihan kertas sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum mencetak, Anda dapat melakukan editing foto dengan segala fitur yang telah disediakan di dalam aplikasi ini.

Baca juga : Aplikasi Desain Rumah

  1. Aplikasi Cetak Foto ArcSoft

Aplikasi untuk mencetak foto yang satu ini sangat cocok digunakan bagi Anda pengguna setia PC atau laptop dengan OS Windows. Anda dapat mencetak foto memakai alat ini dengan berbagai macam jenis ukuran yang tersedia dan sesuai dengan keinginan Anda.

ArcSoft mampu digunakan untuk mencetak foto dengan ukuran 2×3 3×4 4×6, 1R hingga 8R+. Tidak hanya itu, ArcSoft juga memiliki desain antarmuka yang sangat mudah untuk dipahami para penggunanya.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda akan dihadapkan dengan pemilihan foto yang akan dicetak kemudian pilih layout.

Untuk hasilnya, Anda tinggal melakukan print saja, sebelum mencetak Anda dapat melakukan editing untuk berbagai elemen. Seperti mencerahkan warna hingga menambahkan teks.

  1. Adope Photoshop Elements

Bagi pengguna yang awam ketika memakai aplikasi ini, pasti akan mengalami kesulitan ketika hendak melakukan editing foto dengan mengandalkan seri Photoshop CS. Hal inilah yang membuat Adope Photoshop Elements menyediakan beragam fitur yang terbilang lengkap.

Aplikasi ini juga memiliki interface sederhana yang membuat para penggunannya, terutama yang pemula mamu mengedit foto dengan mudah. Adobe Photoshop Elements hanya tersedia untk Mac dan Windows.

Proses editing foto berserta komposisi yang diperlukan juga menjadi lebih mudah dengan bantuan aplikasi lain. Anda memiliki kontrol penuh dalam pemilihan resolusi foto, hasil denganĀ  kualitas terbaik akan Anda dapatkan ketika melakukan editing dengan menggunakan aplikasi ini.

  1. Aplikasi Cetak Foto Net

Merupakan software gratis, aplikasi ini menggunakan donasi sukarela dari setiap para pengguna yang merasa puas dengan layanan yang diberikan Piant.Net dalam melakukan editing foto.

Aplikasi untuk mencetak foto ini hanya dapat dioperasikan pada sistem operasi berbasis Windows saja.

Menawarkan beragam fitur editing yang memuaskan, salah satu yang menarik perhatian adalah adanya fitur undo tak terbatas. Fitur ini bisa digunakan untuk mengoreksi hasil editing yang dirasa kurang tepat.

Paint.Net sengaja dibuat untuk banyak orang pemula yang melakukan editing foto, namun hal itu tak menutup kemungkinan aplikasi ini juga dipakai oleh para professional.

Apliaksi ini sangat direkomendasikan jika Anda ingin mencetak foto memakai kertas matte dan glossy.

  1. Aplikasi Cetak Foto GIMP

GIMP juga dikenal dengan nama GNU Image Manipulation Program, salah satu aplikasi untuk mencetak foto secara gratis dan hampir dapat diaplikasikan di seluruh sistem operasi.

GIMP menawarkan sistem kerja dan fitur yang diklaim hampir sama dengan Adobe Photoshop.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan pilihan menarik bagi Anda ketika akan melalukan editing foto. Bagi Anda para pemula yang ingin melakukan editing foto, sangat disarankan untuk memakai aplikasi ini, karena selain fitur lengkap cara pemakaiannya pun juga mudah.

Anda dapat mengembangkan kreatifitas dalam menghasilkan album foto dengan desain yang menarik ketimbang model standar yang telah tersedia di dalam aplikasi ini. Sehingga, hasil cetakan foto nantinya tidak mengecewakan bagi Anda.

Beberapa daftar aplikasi cetak foto di atas dapat dijadikan sebagai bahan rekomendasi dan pilihan alternatif ketika Anda ingin melakukan editing foto sebelum mencetak foto tersebut. Disamping itu, masing-masing aplikasi juga memiliki fungsi andalan yang tidak sama.