Cara Menghitung Weton Kelahiran Anak, Online Berdasarkan Tanggal Lahir

Cara Menghitung Weton Kelahiran – Kebanyakan orang Jawa sangat mementingkan tradisi dan adat budaya. Salah satunya untuk menghitung kalender weton atau Jawa yang dianggap sangat penting dalam menentukan berbagai hal seperti jodoh, bisnis, dan sebagainya.

Jika Anda adalah orang yang sangat padat dengan adat istiadat Jawa, Anda harus tahu sedikit atau setidaknya mengerti bagaimana menghitung akta kelahiran.

Ini bisa sangat berguna jika ada orang tua yang memintanya untuk tujuan yang berbeda. Tetapi jika Anda tidak tahu, paling mudah untuk menghitung apa Weton kami, yang akan saya berikan di bawah ini.

Cara Menghitung Weton Kelahiran

Menghitung Weton Kelahiran

Menghitung Weton Kelahiran

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah bayi Anda lahir. Yang pertama adalah meminta orang tua untuk mengetahui secara langsung.

Anda juga dapat memeriksa secara  online, sekarang ada banyak situs yang menyediakan layanan ini, dan Anda bahkan dapat melakukannya secara gratis. Yang terakhir dihitung menggunakan tabel hitungan jawa.

1. Cara Mengetahui Weton Kelahiran dengan Bertanya

Untuk yang pertama, Anda dapat langsung bertanya kepada orang tua Anda tentang weton kelahiran, tentu saja, setiap orang tua, terutama orang tua Jawa tahu hal ini.

2. Cara Mengetahui Weton dari Tanggal Lahir

Sekarang, jika orang tua Anda lupa Weton, Anda juga dapat memeriksa kalender secara langsung, Anda hanya perlu mencocokkan tanggal lahir dan bulan, dan kemudian menemukan Weton yang cocok, jika Anda masih bingung, jangan khawatir, karena Anda dapat memeriksanya secara online.

3. Cek Weton Dengan Alat Pencari Weton Online

Untuk cara menggunakan metode pemeriksaan kelembaban secara online, ini sangat sederhana, Anda hanya perlu memasukkan tanggal lahir dan bulan di kolom yang disediakan di bawah ini, lalu klik dan tunggu hasilnya. Dengan menggunakan alat ini, hasilnya lebih akurat.

4. Cari Weton Dengan Hitungan Jawa

mencari weton kelahiran dengan hitungan Jawa

caraharian.com

Sahabat,  Anda juga dapat mencari weton dengan cara khusus. Dengan menggunakan tabel ini, Anda tidak perlu memeriksanya secara online, cukup mencocokkan tanggal, bulan dan tahun kelahiran, dan kemudian menemukan kondisi rahim Anda yang sebenarnya. Lihat tabel di bawah untuk lebih jelasnya.

5. Cara Mengetahui Weton Kelahiran Mengetahui Pasaran Weton

Untuk memahami pasaran Weton, metodenya sederhana. Samakan tanggal lahir Anda dengan kalender Jawa. Jika Anda tidak tahu tanggal lahir pada kalender Jawa, Anda dapat melihat kalender Jawa online di situs web waktu.id.

6. Cara Menghitung Weton Kelahiran Cocokan Dengan Tabel Hari

Tabel Hari Hitungan Weton Jawa

Untuk mengetahui hari Anda dilahirkan pada kalender Jawa, metodenya adalah dengan menambahkan angka 1 (angka yang diperoleh dari langkah sebelumnya) ke tanggal lahir. Misalnya, 1 + 13 = 14. Kemudian menurut gambar, saya menemukan bahwa saya dilahirkan pada hari Sabtu.

Inilah cara menghitung weton kelahiran anak, online, jawa berdasarkan tanggal lahir dan secara manual.

Baca Juga : Senjata Tradisional Jawa Timur