10+ Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada Smartphone dan PC Gratis

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik – Musik digunakan sebagai salah satu sarana hiburan yang sudah ada sejak dahulu. Kepopuleran musik membuat banyak dari developer aplikasi ternama membuat aplikasi pemutar musik guna memenuhi permintaan pasar.

Musik sering diperdengarkan saat waktu- waktu santai maupun saat dalam kesibukan. Musik digunakan sebagai pemecah kesunyian dan sebagai relaksasi apabila musik yang diperdengarkan merupakan musik klasik.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada Android, IOS, dan Microsoft Windows

1. Aplikasi Pemutar Musik Winamp

Aplikasi Pemutar Musik Winamp

Winamp merupakan salah satu pemutar media yang diciptakan oleh Nullsoft. Sekarang ini Nullsoft merupakan salah satu cabang perusahaan Time Warner.

Winamp dapat diunduh secara gratis melalui situs resminya. Aplikasi ini dapat dipasang dalam PC yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS.

Winamp dapat digunakan sebagai aplikasi pemutar musik. Penggunaan aplikasi Winamp juga sangat mudah. Anda hanya tinggal memasukkan file musik ke dalam PC kemudian otomatis akan terdeteksi oleh Winamp.

Aplikasi ini juga menghadirkan fitur playlist. Playlist berguna sebagai wadah untuk musik musik favorit maupun musik yang sering diperdengarkan.

Sehingga, Anda akan lebih mudah mendengarkan musik yang disukai tanpa perlu mencarinya dalam sebuah data yang sangat panjang.

Aplikasi Kamera Terbaik

2. Aplikasi Pemutar Musik VLC Media Player

Aplikasi Pemutar Musik VLC Media Player

VLC Media Player sering digunakan sebagai salah satu aplikasi penyetel video, namun siapa sangka aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendengarkan musik menggunakan perangkat PC Anda.

Tidak hanya PC, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk perangkat smartphone.

Salah satu keunggulan dari VLC Media Player adalah No spyware, No ads, No user tracking. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan ada yang memata-matai Anda karena aplikasi ini digunakan secara offline. VlC Media Player juga tidak menampilkan satupun iklan sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan.

Aplikasi tersebut dapat digunakan apabila Anda menggunakan sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS, Linux, Unix, Android, dan IOS.

Keramahan aplikasi ini membuatnya sangat digandrungi oleh para pengguna. VLC Media Player juga dapat didownload secara gratis melalui situs resminya.

Aplikasi Burning CD/ DVD Terbaik Ringan

3. Aplikasi Pemutar Musik GOM Audio

Aplikasi Pemutar Musik GOM Audio

Memiliki tampilan interface yang mempesona menjadi salah satu daya jual bagi aplikasi ini. Perpaduan warna biru dan abu abu yang digunakan membuatnya lebih nyaman dilihat.

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang sangat perfectsionis. Namun, apabila Anda hanya ingin mendengarkan musik maka tampilan menjadi tidak berarti apa- apa.

GOM Audio menyediakan layanan untuk menampilkan lirik dari sebuah lagu. Sehingga, Anda dapat ikut bernyanyi bersama alunan musik walaupun tidak hafal lirik lagunya.

Selain itu, terdapat fitur internet radio untuk Anda yang senang mendengarkan radio, namun, harus terhubung  terlebih dahulu dengan internet.

GOM Audio hanya dapat dipasang apabila PC yang Anda miliki menggunakan sistem operasi Microsoft Windows. Mulai dari Windows XP sampai Windows 10 dapat digunakan untuk memasang GOM Audio.

Terdapat tools power manager yang disediakan tiga mode yaitu: Quit GOM Audio, Sleep Mode, Shutdown PC yang akan berfungsi setelah musik selesai berbunyi.

4. Aplikasi Pemutar Musik Phonograph Music Player

Aplikasi Pemutar Musik Phonograph Music Player

Nama Phonograph Music Player terinspirasi oleh alat pemutar musik masa lampau yang bernama phonograph atau dalam bahasa indonesianya adalah fonograf. Fonograf digunakan untuk mendengarkan musik yang disimpan dalam sebuah piringan.

Sebuah jarum yang terdapat dalam ujung phonograph berfungsi sebagai detektor nada yang tersimpan dalam piringan.

Phonograph digunakan pada sistem operasi Android. Penggunaan dari aplikasi Phonograph Music Player terbilang mudah.

Apabila file musik telah masuk ke dalam smartphone Anda maka akan otomatis terdeteksi oleh aplikasi ini. Anda juga dapat merubah tema yang ditampilkan menggunakan fitur customizability yang tersedia.

Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik

5. Aplikasi Pemutar Musik Sportify

Aplikasi Pemutar Musik Spotify

Sportify dapat digunakan dalam sistem operasi Android maupun IOS. Kegunaan dari sportify tentu saja dalam untuk menyetel musik.

Anda dapat mendownload musik dalam sportify dan mendengarkannya ketika offline. Namun, akan terdapat banyak iklan yang ditampilkan apabila Anda menggunakan versi gratis.

Untuk menghilangkannya Anda perlu mengubahnya menjadi versi premium.

Kualitas suara yang digunakan sangat baik. Suara yang dihasilkan sangatlah smoot sehingga semakin enak untuk di dengar.

Tampilan yang disajikan sangatlah berkelas. Membuat para penikmat aplikasi ini betah berlama lama menggunakannya.

6. Aplikasi Apple Music

Aplikasi Apple Music

Seperti namanya, aplikasi Apple Music dapat ditemukan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi IOS. Namun, aplikasi inijuga dapat digunakan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi android.

Apple music dapat digunakan secara gratis dalam beberapa waktu. Selanjutnya Anda harus berlangganan agar aplikasi ini dapat terus digunakan.

Keunggulan yang ditawarkan juga sesuai dengan harga yang dibayarkan. Anda dapat mendengarkan sebuah lagu sambil membaca lirik yang disediakan oleh Apple Music.

Anda juga dapat mendengarkan saluran radio kesayangan Anda dengan aplikasi ini.

7. Aplikasi JetAudio HD Music Player

Aplikasi JetAudio HD Music Player

Team Jet merupakan perusahaan pengembang dari aplikasi JetAudio HD Music Player. Keunggulan utama dari aplikasi pemutar musik yang satu ini dalam fitur equalizer yang disediakan.

Sehingga, Anda dapat mengatur nada dari musik yang Anda dengar sesuai dengan ekspektasi. Aplikasi ini dapat diunduh ke dalam perangkat android Anda melalui Google Play Store.

JetAudio HD Music Player mendukung berbagai format audio yaitu: .wav, .ogg, .flac, .m4a, .mpc, .tta, .wv, .ape, .mod, .spx, .opus, .wma*, .mp3, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini mendukung sistem bluetoot headset sehingga Anda tidak memerlukan kabel tambahan untuk mendengarkan musik karena hanya memerlukan bluetoot headset saja.

8. Aplikasi JOOX

Aplikasi JOOX

Merupakan salah satu platform aplikasi yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik. JOOX menyediakan banyak musik musik berkualitas baik nasional maupun musik internasional. Sayangnya aplikasiini akan menampilkan beberapa iklan sebagai salah satu sumber pendapatannya. Kecuali, Anda mau beralih ke versi VIP untuk menghilangkan iklan- iklan tersebut.

Setiap periode waktu tertentu JOOX akan memunculkan rekomendasi musik- musik terpopuler. Sehingga, Anda tidak akan kehabisan referensi tentang musik musik bagus.

Aplikasi ini dapat di download secara gratis pada Android dan IOS. JOOX juga menyediakan versi dekstop untuk pengguna tang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows.

9. Aplikasi Pemutar Musik Terbaik SoundCloud

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik SoundCloud

SoundCloud menggunakan sistem operasi Android. Apabila ingin memasang aplikasi SoundCloud, Anda harus menggunakan OS minimal Android 5.0 atau yang lebih tinggi.

Aplikasi ini hanya memiliki ukuran sebesar 19 MB saja sehingga sangat ramah dengan penyimpanan yang sangat terbatas. SoundCloud sudah di download lebih dari 100 juta kali.

10. Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Shazam

Aplikasi Shazam

Shazam memiliki developer yang sama dengan Apple Music yaitu Apple Inc. ribuan lagu dapat ditemukan menggunakan aplikasi Shazam.

Aplikasi Shazam dapat didownload menggunakan Google Play Store maupun App Store. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Android maupun IOS. Penggunaan aplikasi Shazam sangat mudah karena tinggal klik play jika ingin menyetel lagu.

Tampilan yang dimiliki sangat bagus. Perpaduan warna yang dipilih adalah dominan biru muda sehingga mata akan terasa segar meskipun memperhatikannya dalam waktu yang relatif lama. Aplikasi ini menyediakan versi gratis maupun berbayar.