Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik Untuk Smartphone Android

Aplikasi Pemotong Lagu – Content Crator yang bertebaran di Youtube dan Instagram seringkali mengunggah video dengan kualitas yang sangat tinggi.

Video tersebut dibuat dengan sedemikian rupa sehingga konsumen menjadi nyaman saat menontonnya. Aplikasi pemotong lagu sangat dibutuhkan dalam peningkatan kualitas video.

Apabila musik yang mengiringi video tersebut enak didengar maka pengguna akan betah menontonnya sampai selesai. Hal tersebut berguna sebagai sarana promosi agar sang Content Creator dikenal memiliki karya yang berkualitas.

Aplikasi Android Pemotong Lagu Gratis

1. Aplikasi Android MP3 Cutter Pemotong Lagu

Aplikasi Android MP3 Cutter Pemotong Lagu

Aplikasi Android MP3 Cutter Pemotong Lagu

MP3 Cutter memiliki kegunaan untuk memotong audio dengan format MP3. Tools yang digunakan untuk memotong lagu terlihat sangat sederhana.

Sehingga, editor pemula dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah. Hal ini membuat kepopuleran dari MP3 Cutter terus memuncak dari tahun ketahun.

MP3 Cutter memiliki tampilan interface yang bagus, sederhana dan tidak berlebihan. Paduan warna yang digunakan juga tidak terlalu ramai membuat Anda nyaman saat berlama lama menggunakan aplikasi ini.

Sayangnya, MP3 Cutter tidak kompatibel terhadap beberapa jenis smartphone sehingga membuatnya tidak mampu menjangkau semua kalangan.

Size aplikasi ini juga cukup besar membuat Anda yang memiliki kapasitas peyimapanan terbatas menjadi kesulitan.

Sehingga, Anda perlu mengosongkan ruang di penyimpanan dengan cara menghapusnya atau memindahkanya ketempat lain. Tidak hanya audio aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk memotong video berbagai format.

Aplikasi Android Untuk PC

2. Aplikasi Pemotong Lagu Timbre : Cut, Join, and Convert

Timbre : Cut, Join, and Convert

Timbre memiliki beberapa kelebihan yang salah satunya dapat memisahkan audio dan video. Dengan begitu Anda dapat membuat video tanpa audio maupun audio tanpa video.

Fitur ini tak lepas dari aplikasi Timbre yang memiliki ukuran yang besar serta berat saat dijalankan. Hal tersebut mengakibatkan kesulitan yang akan dialami oleh pengguna yang memiliki spesifikasi rendah.

Memotong video dengan menggunakan Timbre sangat lah mudah. Karena, apliksi tersebut dibekali oleh beragam fitur yang lengkap.

Anda dapat menyelipkan suara ke tengah tengah lagu yang diinginkan menggunakan aplikasi ini . selain itu, Anda juga daoat menambahkan sountrack pada video yang Anda sukai.

Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop

3. Aplikasi Audio MP3 Cutter Pemotong Lagu

Aplikasi Audio MP3 Cutter Pemotong Lagu

Aplikasi Audio MP3 Cutter Pemotong Lagu

Mirip dengan aplikasi edit lagu lainnya, Audio MP3 Cutter dapat digunakan untuk memotong file berjenis audio. Penggunanya yang mudah menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh Audio MP3 Cutter.

Tools yang disediakan sangat cocok untuk Anda yang menyukai musik Dj karena Anda dengan bebas dapat mengubah komposisi dari lagu tersebut.

Interface yang dihadirkan kurang menarik dengan pelukisan tools yang disediakan terlalu sederhana. Sehingga, akan lebih apabila ke depanya aplikasi ini terus memperbaiki tampilannya.

Dengan begitu, kenyamanan pengguna akan terus terjamin dan menjadi pengguna setia aplikasi ini.

4. Aplikasi ZeoRing

Ukuran yang kecil tidak membuat Zeoring menjadi kalah saing dengan kompetitor- kompetitornya. Anda dapat mendownload nya hanya dengan ukuran 1 MB saja.

Namun, fitur yang dihadirkan cukup lengkap meskipun aplikasi ini khusus untuk edit video audio saja.

Terdapat fitur Echo yang membuat lagu yang Anda buat menjadi seperti menggema. Lagu tersebut nantinya dapat digunakan untuk menjadi ringtone pada smartphone Anda baik sebagai ringtone telepon maupun alarm.

Anda juga dapat menggunakannya sebagai backsound pada konten video yang akan dibuat namun, memerlukan aplikasi lain untuk menggabungkannya.

Aplikasi Download Video Yoututbe

5. Aplikasi Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor memiliki kegunaan utama sehabagai aplikasi pemotong lagu. Pemotong lagu yang disediakan menggunakan fitur timeline sehingga lebih memudahkan pengguna.

Fitur yang disediakan juga mendukung penghilangan sebagian audio meskipun posisinya berada di tengah. Hal tersebut mengakibatkan proses editing lagu menjadi lebih cepat dan efisien.

Tools normalizing yang disediakan dapat digunakan untuk mengurangi kebisingan sehingga risiko noise dapat ditekan se minimal mungkin.

Hal tersebut penting karena sebuah lagu yang berkualitas harus mempunyai kebisingan atau noise se minimal mungkin.

Kebisingan diakibatkan oleh proses kompresi file yang kurang sempurna maupun proses editing yang cacat.

6. Aplikasi Wave Editor

Aplikasi Wave Editor

Wave Editor merupakan aplikasi yang dapat ditemukan di sistem operasi android. Wave Editor memiliki developer yaitu Sound-Base Audio, LLC.

Anda dapat mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store secara gratis.

Kegunaan dari Wave Editor sangat beragam, tergantung dari cara Anda menggunakannya. Proses editing audio dapat dilakukan dengan cara memotong dan menggabungkan audio.

Dengan begitu, isi dari lagu akan menjadi lebih bervariasi dan dapat disebut sebagai hasil dari kreatifitas Anda sendiri.

Merekam suara merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Wave Editor. fitur tersebut sangat jarang dimiliki oleh aplikasi pemotong lagu lainnya.

Sehingga, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menambahkan koleksi suara yang Anda miliki karena dapat merekamnya langsung dengan aplikasi ini.

7. Aplikasi AudioLab Pemotong Lagu

Aplikasi AudioLab

AudioLab dapat digunakan untuk memotong serta menggabungkan audio. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pemula karena kemudahan saat menggunakan AudioLab sangat diperhatikan.

Anda bisa menggabungkan audio yang memiliki berbagai format seperti flac, m4a, aac, ogg, Mp3, wav, dan masih banyak lainnya.

Apabila Anda menyukai musik Dj, AudioLab sangat cocok untuk digunakan karena menyediakan tools untuk remix audio hingga tiga track.

Fitur instant preview yang dimiliki juga berguna untuk melihat hasil kerja Anda sehingga tidak perlu kesulitan bolak- balik menyimpan dan mengulang proses editing apabila ada bagian yang salah.

8. Aplikasi Music Editor: Trim, Cut, Marge, Convert to Mp3

Aplikasi Music Editor

Anda dapat memotong lagu dengan menggunakan Music Editor dengan mudah. Interface yang digunakan juga bagus dan paduan warna yang tepat.

Kenyamanan pengguna sangat diperhatikan menjadi alasan kepopuleran aplikasi ini di kalangan editor lagu.

Convert Audio menjadi keunggulan yang jarang dimiliki oleh aplikasi lainnya. Anda dapat mengubah audio dengan format selain Mp3 seperti AAC dan WAV menjadi Mp3.

Anda juga dapat mengimpor file video seperti Mp4 untuk kemudian diambil backsoundnya.

9. Aplikasi AndroSound Audio Editor

Aplikasi AndroSound Audio Editor

AndroSound tidak hanya dapat digunakan untuk memotong audio saja. Namun, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur tempo dari sebuah lagu.

Anda dapat membuat tempo menjadi lambat dengan menggunakan fitur slow down dan meningkatkan tempo dengan menggunakan fitur speed up.

Apabila Anda mempunyai file video yang memiliki sountrack yang bagus dapat menggunakan AndroSound Audio Editor untuk mengkonversinya menjadi audio.

Setelah itu, tinggal mengeditnya dengan cara memotong, menggabungkan, bahkan menambahkan file audio yang lainnya.

10. Aplikasi Super Sound Pemotong Lagu

Aplikasi Super Sound

Ke unikan dari Super Sound adalah dapat digunakannya aplikasi ini untuk mengatur tinggi rendahnya nada. Sehingga membuat musik menjadi lebih kasar maupun lebih halus bukanlah sesuatu yang mustahil menggunakan Super Sound.

Super Sound dapat digunakan dengan perangkat smartphone Anda yang memiliki sistem operasi android. Aplikasi tersebut dapat didownload di Google Play Store secara gratis.

Kemudian, dapat langsung digunakan untuk mengedit audio sesuai dengan ekspektasi yang Anda miliki. Dengan begitu, aplikasi ini sangat cocok untuk editor yang mempunyai kreatifitas tinggi.