Daftar Aplikasi Kwitansi dan Invoice yang Mudah Digunakan

Aplikasi Kwitansi DigitalPembuatan kwitansi dan nota merupakan kegiatan yang sangat penting dalam kegiatan transaksi jual beli. Dengan adanya dokumen ini, maka pembeli bisa tahu tentang biaya yang harus dibayarkan secara rinci.

Jika dulu kwitansi dan nota ini harus dibuat secara manual, namun kini terdapat beberapa aplikasi kwitansi digital yang dapat memudahkan Anda.

Untuk saat ini, banyak aplikasi kwitansi digital yang tersedia di internet. Namun berikut ini beberapa aplikasi yang direkomendasikan, karena telah terbukti kualitasnya.

10 Aplikasi Kwitansi Digital yang Terbaik Hingga Saat Ini

Aplikasi Kwitansi Digital

Aplikasi Kwitansi Digital

  1. Aplikasi Kwitansi Invoice & Qoutation

Jika dilihat dari jumlah penggunanya, aplikasi yang bernama Invoice & Quotation ini memiliki pengguna yang sangat banyak.

Aplikasi yang dibuat oleh Bookipi ini, hadir dengan menyediakan berbagai macam fitur yang sangat menarik dalam pembuatan serta pengelolaan invoice. Jadi, pembuatan kwitansi dan nota dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa miminta setiap klien untuk menanadatangani invoice melalui email ataupun secara langsung melalui aplikasi.

Tidak hanya itu, file invoice yang telah dibuat juga dapat disimpan secara otomatis ke cloud atau penyimpanan awan. Hal yang lebih menarik lagi, Anda dapat mengirim struk kepada klien dengan sekali ketuk.

Baca juga : Aplikasi Database

  1. Apliaksi Kwitansi Invoice Maker & Billing App

Bukan hanya dapat membuat invoice saja, namun Anda juga bisa membuat dokumen penjualan yang lain. Seperti halnya kwitansi, profoma, sampai purchase orders.

Aplikasi yang dibesut oleh Invoice Home ini, telah dibekali dengan banyak sekali template invoice profesional. Tentunya ini akan lebih memudahkan Anda dalam segala hal yang berhubungan dengan invoice.

Tidak hanya itu, Anda juga akan memperoleh kemudahan dalam pembuatan kwitansi dan nota. Aplikasi bernama Invoice Maker & Billing App ini, juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur cadangan data secara otomatis ke cloud.

Kehebatan aplikasi kwitansi digital ini, juga ditunjukan dengan banyaknya penggunanya dalam Google Playstore.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Animasi

  1. Apliaksi Kwitansi Digital Receipt & Invoice

Apabila Anda menginginkan sebuah aplikasi kwitansi digital dan invoice yang memiliki tampilan sederhana dan bersifat gratis, maka Receipt & Invoice dapat Anda jadikan pilihan yang utama.

Walaupun aplikasi ini terlihat sederhana, akan tetapi Receipt & Invoice telah menyediakan berbagai macam fitur yang sangat membantu pembuatan catatan penjualan.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka Anda juga dapat menambahkan komponen yang penting dalam invoice.

Seperti pajak, diskon, foto, tanda tangan, dan masih banyak lagi yang lain. Nantinya, dokumen yang telah berhasil dibuat akan disimpan ke dalam bentuk file Excel ataupun PDF.

  1. Apliaksi Kwitansi Invoice Temple

Salah satu aplikasi yang mampu membantu Anda dalam pembuatan invoice dengan mudah dan cepat adalah Invoice Temple. Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat invoice dalam waktu kurang dari 1 menit saja.

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang sedang membuka UKM dan belum paham secara pasti tentang pembuatan kwitansi dan invoice.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga hadir dengan membawa berbagai macam fitur yang sangat menguntungkan.

Seperti penambahan nomor faktur, penambahan logo bisnis, penambahan tanda tangan, penyesuaian terhadap tema dan font, serta masih banyak lagi yang lain. Dengan ini, maka kwitansi dan invoice yang dibuat akan lebih sempurna.

Baca juga : Aplikasi Gudang

  1. Aplikasi Kwitansi Digital Invoice King

Invoice King merupakan sebuah aplikasi pembuat kwitansi dan invoice secara profesional yang sangat cocok digunakan oleh berbagai macam pekerjaan, seperti kontraktor, UKM, hingga freelancer.

Jika Anda menggunakan aplikasi yang satu ini, maka bisa membuat faktur data pengiriman melalui email dan juga Whatsapp.

Bukan hanya itu, Invoice King juga telah dilengkapi dengan banyak fitur tambahan. Tentunya fitur-fitur ini sangat membantu dalam kegiatan jual beli antara para klien dan juga pengguna aplikasinya.

Beberapa fitur tersebut, meliputi mencantumkan dan mendesain desain dan pajak, mengganti label, dan masih banyak lagi.

  1. Aplikasi Invoice Pro

Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi kwitansi terbaik namun tidak bisa terlalu sering online, maka dapat menggunakan aplikasi yang bernama Invoice Pro.

Invoice Pro adalah sebuah aplikasi offline yang dapat membantu Anda dalam membuat kwitansi dan juga invoice. Jadi Anda dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja dan di mana saja karena tidak membutuhkan jaringan internet.

Dengan adanya tampilan anatrmuka yang terbilang intuisif serta mudah untuk digunakan, tentunya akan membuat Anda merasa nyaman dengan segala hal yang ada di aplikasi tersebut.

Salah satu kemudahan yang akan Anda peroleh dari Invoice Pro ini adalah, aplikasi akan bekerja secara otomatis ketika Anda sudah memasukkan data penjualan.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Pulsa

  1. Software Faktur & Estimasi

Aplikasi kwitansi digital dan invoice yang direkomendasikan selanjutnya adalah Faktur & Estimasi. Aplikasi ini telah diklaim sebagai aplikasi invoice dan kwitansi digital pada tahun 2017 lalu.

Tentunya hal ini dibuktikan dengan kinerjanya yang sangat optimal dan juga adanya berbagai macam fitur yang mendukung kegiatan pembuatan invoice dan kwitansi.

Dalam kinerjanya, aplikasi ini akan membantu Anda dalam mengolah item yang bauk, mengelola catatan, menambahkan kode batang, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, aplikasi yang dibuat oleh Billdu LTD ini telah dilengkapi dengan API serta modul dalam toko online. Tentunya Anda akan terbantu dengan keberadaan dari kedua hal tersebut.

  1. Software Free Invoice Generator

Sesuai dengan namanya, Free Invoice Generator merupakan salah satu aplikasi invoice dan kwitansi yang bersifat gratis. Bukan hanya itu, penggunaan dari aplikasi yang satu juga terbilang mudah.

Anda dapat membuat kwitansi dengan langakh yang sederhana. Anda hanya perlu mencantumkan alamat bisnis, alamat dari klien, lalu bagiakan serta download dokumen yang telah dibuat.

Walaupun tidak menyediakan pengaturan untuk penggunaan bahasa Indonesia, namun dijamin Anda tetap akan merasa nyaman untuk menggunakan aplikasi ini.

Hal ini dikarenakan adanya proses yang mudah serta mendetail. Hanya dengan menggunakan sedikit kuota internet, maka Anda sudah dapat menikmati semua layanan yang diberikan.

  1. Software Faktur dan Penerimaan – Invoice

Jika Anda sedang mencari sebuah aplikasi untuk membuat kwitansi dan invoice dengan mudah dan berbahasa Indonesia, maka pilihan aplikasi yang paling tepat adalah Faktur dan Penerimaan – Invoice.

Tidak hanya mudah dalam penggunaannya, aplikasi ini juga dapat Anda gunakan secara gratis. Walapun gratis, namun fitur yang dihadirkan juga sangat menarik.

  1. Software Invoice Maker

Aplikasi kwitansi digital dan invoice yang terakhir, adalah Invoice Maker. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat bervariasi.

Meliputi pembuatan kwitansi, invoice, faktur, serta purchase order secara cepat dengan banyaknya template profesional yang disediakan.

Dapat dibilang bahwa fitur yang disediakan oleh Invoice Maker ini sangat banyak dan membantu kegiatan pembuatan kwitansi dan invoice.

Dengan menggunakan aplikasi kwitansi digital ini, maka segala kegiatan yang berhubungan dengan laporan penjualan dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Anda hanya perlu memilih salah satu dari beberapa apliaksi di atas, yang menurut Anda cocok dan mudah untuk digunakan.

Baca juga : Aplikasi Hotspot