Rekomendasi Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk PC dan Laptop

Aplikasi Hotspot – Untuk saat ini, internet merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan oleh hampir setiap orang.

Namun, tidak semua tempat menyediakan layanan internet berupa Wifi. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir lagi. Berikut ini beberapa aplikasi hotspot yang dapat Anda gunakan pada PC Windows.

Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi hotspot ini, maka Anda dapat membuat hotspot pada PC atau laptop yang digunakan. Langsung saja, berikut aplikasi yang perlu Anda kertahui.

10 Aplikasi Hotspot Paling Menarik Untuk Dicoba

Aplikasi Hotspot

Aplikasi Hotspot/ Sumber Image: droidlime.com

  1. Aplikasi Connectify

Aplikasi hotspot untuk PC dan laptop pertama, adalah Connectify. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, menciptakan hotspot pada perangkat Anda sendiri.

Aplikasi ini mampu untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya dengan fitur sambungan pada internet. Anda dapat menggunakan jenis jaringan 4G dan juga 3G.

Selain itu, memori pada SSID hotspot juga dapat Anda atur sesuai dengan keinginan. Akan tetapi, aplikasi ini hanya dapat Anda gunakan secara gratis hanya dalam waktu selama 30 menit saja.

Jika Anda sudah melebihi batas waktu yang telah ditentukan, maka Anda harus berpindah pada versi Connectify yang berbayar.

Baca juga : Aplikasi VPN

  1. Aplikasi Virtual Router

Aplikasi kedua yang dapat Anda gunakan untuk membuat hotspot pada PC atau laptop adalah Virtual Router. Hal yang menarik dari aplikasi ini, yakni Anda dapat memperoleh koneksi Wifi tanpa perlu menggunakan router. Tentunya hal ini sangat memudahkan Anda dalam mengakses internet.

Selain itu, aplikasi ini tergolong dalam aplikasi yang mudah untuk digunakan. Dengan interface yang bersahabat serta tidak adanya background face, tentunya akan membuat memori pada PC atau laptop Anda menjadi lebih hemat.

Baca juga : Aplikasi Cari Jodoh

  1. Aplikasi MaryFi

Jika berbicara mengenai aplikasi yang dapat membuat koneksi hotspot untuk laptop atau PC, maka MaryFi dapat menjadi pilihan yang cukup menarik.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut mempunyai suatu keistimewaan, yaitu dapat Anda jadikan sebagai repeater yang berfungsi untuk memperkuat jaringan Wifi pada satu titik tertentu.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan kontrol pada perangkat yang sudah tersambung dengan jaringan Wifi ketika itu juga.

Jadi koneksi dari Wifi yang sedang Anda gunakan akan menjadi lebih stabil. Bahkan, kecepatan dari jaringan tersebut juga dapat meningkat.

Baca juga : Aplikasi Pembobol Wifi terbaik

  1. Aplikasi Baidu WiFi Hotspot

Jika Anda menggunakan PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, maka dapat membuat hotspot dengan menggunakan aplikasi yang bernama Baidu WiFi Hotspot.

Aplikasi ini memiliki kelebihan berupa beberapa fitur yang cukup menarik. Seperti halnya freeware, blacklist, track table, dan juga deteksi adapter Wifi secara otomatis.

Dari sekian banyak fitur yang dihadirkan, fitur blacklist yang paling penting keberadaannya. Fitur yang satu ini, akan membantu Anda untuk melakukan pemilihan dan juga penolakan terhadap semua perangkat yang akan tersambung pada hotspot. Selain itu, fitur lain dari aplikasi ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba.

Baca juga : Aplikasi Karaoke

  1. Software mHotspot

Anda dapat menggunakan aplikasi yang bernama mHotspot ini untuk membuat sebuah jaringan Wifi di PC atau laptop yang Anda gunakan.

Aplikasi yang satu ini, dapat Anda gunakan pada sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan juga Windows 10. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika aplikasi ini tidak bisa diinstal pada PC Anda.

Di dalam mHotspot, Anda akan memperoleh informasi secara lengkap mengenai MAC Address dan juga IP Address perangkat yang terhubung dengan Wifi yang Anda ciptakan.

Selain itu, aplikasi ini tidak memiliki batasan untuk SSID. Tentunya hal ini sangat mengguntungkan bagi Anda selakuk pembuat hotspot.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang

  1. Software MyPublicWiFi

Aplikasi hotspot untuk PC atau laptop yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah MyPublicWiFi. Dapat dikatakan bahwa aplikasi yang satu ini, memiliki suatu keunggulan.

Yaitu dengan mengungulkan freeware. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan interface yang cukup sederhana. Sehingga akan memudahkan setiap penggunanya dalam menggunakan semua fiturnya.

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa aplikasi MyPublicWiFi ini dapat digunakan untuk mengatur berbagai perangkat yang ingin terhubung dengan Wifi Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui situs apa saja yang sedang dibuka oleh perangakat yang terhubung dengan Wifi Anda. Dengan ini, maka membuat aplikasi tersebut menjadi cara kontrol yang paling tepat.

  1. Aplikasi Hotspot OSToto Hotspot

OSToto Hotspot dapat Anda jadikan sebagai pilihan ketika sedang mencari sebuah aplikasi pembuat hotspot untuk PC atau laptop.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi hotspot PC lain yang memiliki tampilan interface sederhana, OSToto Hostspot juga mempunyai memori yang cukup kecil dan ringan. Sehingga PC atau laptop Anda akan terhindar dari lag ketika menggunakannya.

Akan tetapi, Anda tidak bisa melakukan proses sharing video maupu file dengan menggunakan Wifi. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut memiliki suatu fitur keamanan file pada laptop atau PC.

Meskipun begitu, hotspot yang Anda cipatakan menggunakan PC atau laptop Anda akan tetap aman ketika digunakan.

  1. Aplikasi HostedNetworkStarter

Jika Anda menginginkan sebuah aplikasi pembuat hotspot di PC atau laptop yang menarik, maka pilihan yang paling tepat adalah HostedNetworkStarter.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut tidak hanya dapat dijalankan pada laptop atau PC saja, akan tetapi juga pada smartphone dengan sistem operasi iPhone dan juga Android.

Aplikasi ini juga hadir dengan membawa berbagai macam fitur yang sangat menarik untuk dicoba. Tidak hanya itu, Anda juga akan memperoleh sebuah notifikasi atau pemberitahuan ketika terdapat suatu kesalahan pada konfigurasi yang dilakukan.

Dengan ini, maka hotspot yang Anda buat akan tetap aman dan langsung dapat diperbaiki jika terjadi masalah.

  1. Aplikasi Hotspot SeventhGate

SeventhGate merupakan salah satu aplikasi untuk membuat hotspot di PC atau laptop yang memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia.

Aplikasi yang satu ini, mampu memberikan Anda berbagai macam fitur menarik yang mampu mendukung kegiatan pembuatan hotspot melalui PC atau laptop Anda.

Beberapa fitur menarik tersebut, meliputi memori yang cukup ringan, keberadaan sistem keamanan untuk data dan juga file, serta mampu untuk mengatur network dan sharing file.

Akan tetapi, aplikasi ini tidak tersedia dalam versi gratis. Anda perlu membayar atau berlangganan untuk menggunakan Seventh Gate.

Baca juga : Aplikasi Akuntansi

  1. Aplikasi Hotspot Antamedia

Aplikasi untuk membuat hotspot melalui PC atau laptop yang terakhir adalah Antamedia. Pastinya aplikasi yang satu ini juga mempunyai berbagai macam kelebihan yang patut untuk Anda perhitungkan.

Bukan hanya memudahkan Anda untuk membuat sebuah jaringan Wifi pada PC atau laptop, namun juga dapat Anda gunakan sebagai alat pengakses Wifi berbayar.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi hotspot untuk PC dan laptop di atas, maka Anda tidak perlu khawatir lagi jika membutuhkan konektivitas internet pada suatu tempat yang tidak menyediakan layanan Wifi.

Anda hanya tinggal memilih salah satu dari beberapa aplikasi tersebut, yang menurut Anda menarik untuk dicoba dan digunakan pada jangka waktu yang lama.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto