10 Aplikasi Gudang yang Terbukti Efektif

 Aplikasi Gudang Terbaik РDapat dikatakan bahwa membuka toko merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

Akan tetapi, hal tersebut juga akan berujung pada repotnya pihak penjual. Untuk mengatasi permasalahan ini, maka Anda dapat menggunakan bantuan dari aplikasi gudang terbaik.

Aplikasi gudang sendiri, merupakan sebuah software yang didesain secara khusus untuk membantu kegiatan dalam toko, terutama dalam persediaan barang. Berikut aplikasi yang dapat membantu toko Anda.

Daftar Aplikasi Gudang Paling Direkomendasikan

Aplikasi Gudang Terbaik

Aplikasi Gudang Terbaik

  1. Aplikasi Gudang Fishbowl

Jika Anda memiliki toko yang menjual berbagai macam makanan, maka aplikasi yang tepat adalah Fishbowl. Fishbowl merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mendata makanan yang tersedia.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memberikan data mengenai pemasaran dalam tempat makan. Adanya fitur riset produk, membuat Anda tahu mengenai produk yang disukai pembeli.

Dengan fitur tersebut, maka Anda bisa mencoba untuk melakukan perbaikan terhadap produk yang dipasarkan. Tentunya hal ini, memiliki tujuan agar pelanggan akan merasa semakin puas dan senang dengan produk Anda.

Jadi, pastikan Anda memiliki aplikasi Fishbowl jika memiliki toko yang menjual produk berupa makanan.

Baca jagu : Aplikasi Penghasil Pulsa

  1. Aplikasi Gudang Inventory Track

Jika Anda sedang mencari sebuah aplikasi untuk melakukan pendataan mengenai persediaan barang, maka aplikasi yang bernama Inventory Track ini adalah rekomendasi yang perlu untuk Anda coba.

Banyak orang yang telah membuktikan efektivitas dari aplikasi ini. Akan tetapi, aplikasi yang satu lebih cocok digunakan sebagai penjualan kantor.

Namun Anda tidak boleh salah sangka terlebih dahulu. Yang dimaksud dengan penjualan kantor tersebut, adalah sebuah produk yang memiliki label harga berupa barcode.

Nantinya, barcode ini akan memberikan informasi tentang produk yang sudah dijual. Tentunya ini akan lebih memudahkan Anda dalam mengelola gudang di toko.

Baca juga : Aplikasi Hotspot

  1. Aplikasi Fakturama

Aplikasi yang dapat membantu kegiatan gudang di toko Anda selanjutnya, adalah Fakturama. Aplikasi yang satu ini, mempunyai fungsi utama yakni melacak biaya, mengotrol stok, dan juga menerima pesanan.

Selain itu, aplikasi Fakturama ini juga telah dilengkapi dengan fitur kwitansi dan faktur.

Dapat dikatakan bahwa faktur dan kwitansi termasuk dalam bagian penting pada pembangunan sebuah usaha dengan adanya bukti pembelian.

Kedua fitur tersebut, nantinya akan memberikan Anda suatu kepercayaan pada pelanggan. Jadi jika Anda menggunakan Fkturama, maka peluang memperoleh pelanggan akan menjadi lebih besar.

Baca juga : Aplikasi VPN

  1. Aplikasi Inflow Inventory

Jika kebanyakan aplikasi gudang ditujukan untuk membantu usaha yang sudah berjalan, namun berbeda dengan aplikasi yang satu ini.

Inflow Inventory merupakan salah satu aplikasi yang ditujukan bagi Anda yang sedang merintis usaha. Hampir sama dengan Fakturama, aplikasi ini dapat digunakan untuk menerima pesanan, mengontrol stok, hingga melacak biaya.

Sedangkan jika dilihat dari segi fungsionalnya, apliaksi yang satu ini lebih cocok jika dingunakan untuk penjual barang secara online.

Hal ini dikarenakan aplikasi Inflow Inventory mampu menghemat waktu yang dimiliki oleh pihak penjual. Meskipun begitu, aplikasi ini juga mendukung kegiatan usaha atau penjualan barang secara offline.

Baca juga : Aplikasi Cari Jodoh

  1. Aplikasi Bhansali Inventory

Bisa dibilang jika Bhansali Inventory merupakan sebuah aplikasi untuk gudang yang sangat bagus. Aplikasi ini mampu menawarkan pengelolaan maupun penyediaan barang atau stok produk yang nantinya akan dijual.

Bhansali Inventory memiliki berbagai macam fitur yang mampu untuk membantu pengelolaan toko dengan penjualan yang cukup tinggi.

Dengan adanya berbagai macam fitur yang dimiliki oleh Bhansali Inventory, maka kegiatan seperti pengelolaan toko dan juga membuat laporan dapat ditangai dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat membantu Anda dalam mengelola pajak toko. Dari sekian banyak aplikasi gudang, Terbilang hanya Bhansali Inventory saja yang memiliki fitur tersebut.

Baca juga : Aplikasi Pembobol Wifi

  1. Aplikasi Gudang Vladovsoft Sklad

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk membatu usaha adalah Vladovsoft Sklad. Aplikasi ini mampu menawarkan berbagai macam keunggulan, seperti pengelolaan toko, persediaan stok, sampai pembutan tabel.

Dapat dibilang jika Vladovsoft Sklad adalah jawaban dari apliakasi yang memudahkan Anda dalam mengelola sebuah usaha.

Apabila Anda merasa bahwa beberapa aplikasi gudang terbaik yang telah disebutkan sebelumnya kurang cocok, maka Vladovsoft Sklad merupakan pilihan yang paling tepat.

Anda juga tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan urusan toko pada aplikasi yang satu ini. Telah banyak pengusaha yang membuktikan bahwa aplikasi ini sangat membantu dalam hal menjalankan usaha.

Baca juga : Aplikasi Karaoke PC

  1. Aplikasi Gudang 2BizBox ERP

Tentunya Anda sudah paham bahwa pengawasan terhadap persediaan stok barang dalam sebuah usaha yang baru saja dibangun, merupakan suatu hal yang sangat penting.

Maka dari itu, hadirnya 2BizBox ERP ini akan membantu Anda dalam pemantauan produk yang baru saja Anda jual. Jadi, perkembangan dari usaha yang Anda bangun akan terlihat.

Dengan menggukana apliaksi yang satu ini, maka kebutuhan akan pemeriksaan terhadap persediaan barang akan menjadi lebih mudah diketahui.

Tidak hanya itu, aplikasi 2BizBoX ERP ini juga cocok digunakan pada berbagai macam jenis usaha. Dari usaha kecil dari usaha yang sudah menjadi besar.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang

  1. Household Register

Jika Anda sedang mencari sebuah aplikasi yang berguna untuk memanajemen persediaan barang dengan penawaran pengelolaan, dan juga pengaturan terhadap segala item produk yang sedang dijual, maka aplikasi bernama Household Register adalah pilihan yang tepat.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut mampu memberikan kategori mengenai kepemilikan barang.

Penggunaan Household Register merupakan hal yang terbaik untuk lebih mengontrol usaha yang sedang Anda jalankan.

Selain itu, aplikasi memiliki sebuah kelebihan yang tidak dimiliki oleh berbagai macam aplikasi gudang terbaik yang lain. Yakni Anda dapat menggunakan Household Register secara gratis.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

  1. Aplikasi Gudang Rightcontrol

Selain Householde Register, aplikasi untuk keperluan gudang usaha yang bernama Rightcontrol ini juga bersifat gratis.

Aplikasi yang satu ini memang sangat cocok digunakan oleh Anda yang dengan merintis usaha kecil menengah. Aplikasi ini telah diklaim mampu untuk mengatur segala keperluan dalam gudang usaha.

Seperti yang dimiliki oleh berbagai macam aplikasi untuk gudang yang lain, Rightcontrol juga mampu untuk Anda gunakan dalam pengelolaan serta pembuatan daftar barang yang masuk dan barang yang keluar.

Dengan banyaknya kemudahan yang diberikan, maka akan sangat rugi jika Anda tidak menggunakannya.

  1. Aplikasi Gudang Terbaik Stocks Inventory

Aplikasi gudang terbaik terakhir yang direkomendasikan adalah Stocks Inventory. Stocks Inventory merupakan pesaing ketat dari Household Register dan Rightcontrol, sebagai aplikasi pembantu gudang usaha yang bersifat gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka produk yang baru terjual bisa dilacak berdasarkan jenis dari transaksi yang telah dilakukan.

Apabila terjadi sebuah kerusakan pada produk, maka aplikasi ini akan memberitahu informasi mengenai hal tersebut. Jadi, kegiatan usaha yang Anda lakukan dapat terus meningkat seiring dengan perkembangan waktu.

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi gudang terbaikyang tersedia saat ini. Namun 10 aplikasi di atas merupakan rekomendasi karena telah banyak orang yang membuktikan efektifitasnya. Jadi jangan ragu untuk mencoba salah satu dari aplikasi di atas.