Referensi Aplikasi Download Youtube Paling Banyak Digunakan Di Tahun 2021

Aplikasi Download Youtube – Youtube merupakan salah satu platform media sosial yang sangat digandrungi sejak dahulu.

Youtube menyediakan jutaan video yang bisa ditonton secara gratis. Youtube juga menjadi mata pencaharian utama bagi para youtuber sehingga bisa memiliki omzet jutaan bahkan ratusan juta.

Kendala dalam menggunakan youtube adalah koneksi yang tidak stabil menghambat penyetelan video sehingga menjadi buffering.

Aplikasi download youtube sangat diperlukan guna mengatasi masalah tersebut. Sehingga Anda dapat menikmati video youtube dengan damai.

Aplikasi Download Youtube Di Android

1. Aplikasi TubeMate

Aplikasi TubeMate

Aplikasi TubeMate

TubeMate merupakan aplikasi download youtube yang sudah ada sejak era android 2.3 GingerBread. Kepopuleranya disebabkan oleh aplikasi ini di saat digunakan untuk mendownload beberapa video sekaligus.

Kecepatan download yang ditawarkan cukup tinggi sehingga menjadi nilai tambah tersendiri bagi aplikasi ini. Sangat cocok untuk Anda yang sangat tidak sabar menunggu.

TubeMate memiliki beberapa opsi tentang format video yang bisa didownload seperti MP4, FLV, dan ACC. Dengan begitu Anda dapat menyesuaikan setiap video yang akan Anda download dengan pemutar media yang Anda miliki.

Karena, tidak semua pemutar media mensuport semua format video sehingga Anda tidak perlu membuang buang kuota Anda untuk video yang tidak dapat didownload.

Saat ini, TubeMate hanya bisa digunakan oleh OS Minimal android 4.0 Kitkat. Namun, Anda tidak dapat menemukan aplikasi ini apabila Anda mencarinya di google play store.

Karena sejak 3 atau 4 tahun yang lalu google play store menghapusnya dari koleksi aplikasi raksasa teknologi tersebut. Anda dapat memperoleh aplikasi TubeMate di situs jalantikus secara gratis.

Baca juga : Aplikasi Pemotong Video Android

2. Aplikasi SnapTube

Aplikasi SnapTube

Aplikasi download youtube ini menyediakan beberapa resolusi yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda, mulai dari 144p hingga FULL HD 1080p.

Dengan begitu, Anda depan menyesuaikan ukuran video yang ingin Anda download dengan jumlah kuota yang Anda miliki dengan video tersebut. Sehingga Anda dapat mengoptimalkan penggunaan kuota Anda.

SnapTube memiliki kecepatan dalam mendownload yang tergolong lambat. Oleh karena itu, Anda harus bersabar untuk dalam menggunakan aplikasi ini.

SnapTube bisa digunakan oleh OS android 4.1 keatas. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi file MP4 ke MP3 untuk Anda yang suka mendengarkan lagu lagu di youtube namun tidak ingin terbebani dengan ukurannya.

3. Aplikasi Videoder

Aplikasi Videoder

Videoder dapat digunakan untuk mendownload video yang terdapat dalam youtube dengan mudah karena langsung terintegrasi pada ikon share pada youtube.

Videoder menyajikan interface yang familier untuk pengguna. Selain itu, Anda juga dapat mendownload video dengan resolusi hingga 4K yang termasuk resolusi tertinggi.

Meskipun aplikasi ini menampilkan banyak iklan, namun model aplikasi ini cukup interaktif sehingga aplikasi ini mampu bertahan sejak dahulu meskipun pesaing baru banyak bermunculan.

Selain youtube, Anda juga dapat mendownload video pada platform lain seperti instagram, facebook bahkan tiktok. Dengan begitu, Anda tidak akan bosan saat menggunakan Videoder.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

4. Aplikasi InsTube

Aplikasi InsTube

InsTube mempunyai segudang fitur-fitur canggih yang disediakan untuk penggunanya. Aplikasi yang ringan ini mampu menambahkan subtitle pada video yang ditonton.

Anda juga dapat menggunakanya untuk mendownload video. Search engine yang dimiliki oleh InsTube cenderung cepat. Aplikasi yang memiliki ukuran kecil tidak mempu membatasi performa yang ditawarkan oleh InsTube.

5. Aplikasi NewPipe

Aplikasi NewPipe

NewPipe akan menyajikan video-video yang sedang tranding saat pertama kali Anda membuka aplikasi ini. Aplikasi yang minim iklan sangat cocok untuk Anda yang sering terganggu oleh keberadaan iklan yang datang bertubi-tubi. Hal tersebut membuat NewPipe menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi aplikasi download video.

Aplikasi download youtube ini memiliki server yang lambat sehingga Anda harus bersabar dalam menggunakanya. Namun, Anda dapat menggunakanya untuk mendownload video dengan berbagai resolusi mulai dari 144p, 360p, 480p, dan 1080p.

Sehingga sangat cocok bagi Anda yang mempunyai kuota berlebih sehingga ingin menikmati pengalaman menonton video kualitas FULL HD.

6. Aplikasi Dentex Downloader

Aplikasi Dentex

Dentex dapat didownload hanya dengan ukuran 3,89 MB saja. Mengingat bahwa ukuran aplikasi Dentex yang kecil interface yang dihadirkan juga sangat sederhana dan cenderung kurang menarik.

Namun, Anda tidak perlu risau karena tampilan yang dihadirkan sederhana sehingga Anda tidak akan kebingungan apabila menggunakan aplikasi ini.

Search engine yang digunakan dalam aplikasi download youtube satu ini memiliki kecepatan yang tinggi. Anda dapat mencari video yang Anda inginkan menggunakan search engine Dentex tanpa membuang banyak waktu.

Anda juga dapat mendownload video dengan ukuran mencapai 2 GB. Ukuran yang ringan serta kemampuan yang mumpuni menjadi daya tarik tersendiri dalam aplikasi ini.

7. Aplikasi Youtube Go

Aplikasi Youtube Go

Anda dapat mendownload Youtube Go yang merupakan aplikasi yang dirilis oleh Google LLC dalam Google Play Store secara gratis.

Anda bisa menganggap bahwa aplikasi ini merupakan Youtube versi lite sehingga Anda tidak bisa berharap banyak dari aplikasi ini. Search engine yang dihadirkan oleh Youtube Go cenderung sedikit lebih lambat dari Youtube versi normal.

Youtube Go dapat digunakan untuk mendaawnload video yang ada di Youtube dengan mudah. Karena, tersedia tools yang bisa langsung Anda gunakan untuk mendownload video tersebut.

Video dapat di download dengan berbagai ukuran untuk menyesuaikan dengan jumlah penyimpanan dan jumlah kuota yang Anda miliki. Namun, video tersebut hanya bisa disetel dalam aplikasi Youtube Go.

8. Aplikasi KeepVid

Aplikasi KeepVid

KeepVed merupakan aplikasi download Youtube yang memiliki tampilan yang menarik. Interface yang dihadirkan sangat elegan pengguna merasa nyaman dalam menggunakan aplikasi ini dalam waktu yang lama.

KeepVid tersedia untuk OS android namun, Anda tidak dapat menemukannya di Google Play Store sehingga harus mendownloadnya di internet.

9. Aplikasi VidMate

Aplikasi VidMate

VidMate merupakan aplikasi download youtube yang sudah sering berlalu lalang di dunia maya. Reputasi VidMate dibangun sebaik mungkin dengan cara membuat tampilan yang senyaman mungkin bagi pengguna serta cara penggunaan yang semakin di perbaiki.

VidMate tergolong aplikasi yang memiliki ukuran yang ringan namun, performa yang didukung tidak main main.

Tampilan dalam VidMate sedikit mirip dengan Youtube Go bedanya Anda dapat membuka video yang sudah Anda download menggunakan pemutar video yang Anda miliki.

Kecepatan download yang tinggi menjadi nilai tambah tersendiri dalam aplikasi ini. selain itu, Anda juga dapat menggunakan VidMate untuk mendownload video di Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Ukuran VidMate cenderung kecil sehingga tidak akan membebani sistem operasi di smartphone Anda. VidMate menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki aplikasi download video namun tidak memiliki banyak penyimpanan yang tersedia.

Berbagai keunggulan yang ditampilkan membuat aplikasi ini mampu bertahan menghadapi pesaingnya yang semakin inovatif pula.

10. Aplikasi ArkTube

Aplikasi ArkTube

ArkTube dibuat oleh XDA Developer yang bertujuan untuk mendownload video yang ada di Youtube. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana namun kurang menarik sehingga kurang diminati oleh pengguna Youtube downloader lainnya.

Anda juga tidak dapat menemukan aplikasi ini dalam Google Play store sehingga Anda harus mendownload di internet.