10 Aplikasi Cari Jodoh Paling Efektif Digunakan

Aplikasi Cari Jodoh –┬áPerkembangan teknologi yang semakin maju tentunya memiliki efek pada hampir semua hal di dunia ini, salah satunya adalah cara untuk mencari pasangan hidup.

Bagi Anda pengguna smartphone Andorid, kini bisa mencoba mencari pasangan dengan menggunakan aplikasi cari jodoh yang diciptakan oleh banyak developer.

Banyak aplikasi cari jodoh yang tersedia di internet. Akan tetapi berikut ini beberapa aplikasi untuk mencari jodoh yang direkomendasikan berdasarkan banyaknya para pengguna yang telah berhasil.

Daftar Aplikasi Cari Jodoh Populer Saat Ini

Aplikasi Cari Jodoh

Aplikasi Cari Jodoh/ Sumber Image: Rumahzakat.org

  1. Aplikasi Jodoh CMB Free Dating App

Coffee Meet Bagel atau sering disebut dengan CMB, merupakan salah satu aplikasi untuk mencari jodoh yang sangat populer di luar negeri.

Pada siang hari di setiap harinya, para pria akan memperoleh daftar profil dari wanita yang ada di sekitarnya. Sementara untuk wanita, mereka akan memperoleh daftar pria yang mempunyai minat.

Jadi Anda dapat menemukan calon pasangan dan saling mengerti antara satu sama lain dengan baik. Aplikasi ini tergolong mudah untuk digunakan dan pencarian jodoh yang dilakukan akan berdasarkan oleh domisili.

Jika Anda berminta untuk menginstal aplikasi CMB ini, maka perlu menyediakan ruang yang agak luas karena ukurannya memang terbilang besar.

  1. Aplikasi Cari Jodoh Tinder

Bagi Anda yang sudah biasa mencari jodoh melalui internet secara online, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Tider adalah sebuah aplikasi kencan secara online bagi pria dan wanita yang masih lajang.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu menggeser foto profil ke arah kanan jika suka. Jika tidak tertarik, maka dapat menggeser ke arah kiri.

Aplikasi ini terbukti telah memiliki jutaan pengguna dari seluruh dunia. Selain itu, Tinder juga telah dilengkapi sebuah fitur yang berfungsi untuk mencari jodoh di sekitar Anda.

Akan tetapi, server dari Tinder terkadang menjadi lemah karena banyaknya penggunanya. Selain itu, Anda perlu berhati-hati karena tidak sedikit orang yang menyalahgunakan apliaksi yang satu ini.

  1. Aplikasi Jodoh Badoo

Aplikasi cari jodoh ketiga yang dapat Anda coba untuk menemukan pasangan adalah Badoo. Aplikasi ini juga tergolong dalam aplikasi pencari jodoh paling populer untuk saat ini.

Anda juga dapat menemukan pasangan yang berada di sekitar Anda dengan salah satu fiturnya yang bernama People Nearby.

Selain itu, banyaknya pengguna dari berbagai negara mampu membuat Anda untuk mengenal orang-orang yang ada di luar sana.

Akan tetapi sama halnya dengan Tinder, Anda juga perlu berhati-hati dalam menggunakan Badoo. Hal ini dikarenakan banyaknya pelaku yang melakukan kejahatan melalui aplikasi ini.

  1. Aplikasi Cari Jodoh MeetMe

MeetMe merupakan salah satu aplikasi pencari jodoh berdasarkan lokasi yang dapat Anda gunakan selanjutnya. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda akan memperoleh kesempatan untuk menemukan pasangan yang berada di sekitar tempat tinggal Anda.

Anda juga dapat memperluas jangkauan pencarian, sehingga kemungkinan dalam menemukan pasangan akan semakin besar.

Dengan menggunakan apliaksi ini, maka Anda dapat menemukan teman kencan hingga orang yang akan langsung Anda jadikan sebagai pacar.

Aplikasi ini juga menyediakan sebuah fitur yang dapat membantu Anda dalam menyatakan perasaan. Sehingga keinginan Anda dalam mencari pacara akan langsung tersampaikan.

  1. Aplikasi Jodoh Tantan

Jika Anda merasa beberapa aplikasi pencari jodoh di atas kurang sesuai, maka dapat mencoba aplikasi yang satu ini. Tantan merupakan salah satu apliaksi pencari jodoh yang sangat terkenal di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang mengaku berhasil menemukan jodohnya melalui aplikasi Tantan.

Penggunaan dari Tantan sendiri hampir sama seperti Tinder. Yaitu Anda akan memperoleh daftar orang yang ada di sekitar Anda.

Jika Anda berminat untuk melakukan percakapan, maka dapat menggeser foto profilnya ke arah kanan. Namun jika Anda rasa kurang berminat, dapat langsung menggesernya ke arah kiri.

  1. Aplikasi Jodoh eHarmony

Aplikasi yang menyediakan layanan kencan onilne selanjutnya adalah eHarmony. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang satu ini, maka dapat mendaftarknya hanya dengan menggunakan akun Facebook.

Setelah itu, Anda perlu menyelesaikan kuisioner yang disediakan beserta mengupload foto terbaik yang Anda miliki.

Setiap jawaban yang Anda pilih dalam kuisioner tersebut, nantinya akan dijadikan sebagai sarana untuk mencari sebuah kecocokan dengan orang lain.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk memperoleh jodoh dari lingkungan sekitar.

Selain itu, masih ada berbagai macam fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi eHarmony ini.

  1. Aplikasi Cari Jodoh BeeTalk

Jika dulu BeeTalk dikenal sebagai salah satu aplikasi chat, namun kini fungsinya sudah berubah menjadi salah satu aplikasi pencari jodoh yang banyak digunakan.

Selain bisa mendapatkan teman baru, apliaksi ini juga sangat cocok untuk Anda gunakan dalam pencarian jodoh yang dilakukan.

BeeTalk juga menyediakan berbagai macam fitur yang sangat menarik, seperti halnya mencari teman di sekitar, klub, forum, radar, stiker, dan masih banyak lagi yang lain. Jadi, berbagai fitur yang disediakan oleh BeeTalk tersebut, dapat Anda gunakan untuk mencari pasangan atau jodoh.

  1. Software KEPO

Jika Anda berkeinginan untuk mencari pasangan dari dalam negeri, maka aplikasi yang paling tepat untuk digunakan adalah KEPO.

Aplikasi ini telah menyediakan banyak fitur seperti chatting, stalking, hingga pengaturan waktu untuk bertemu dengan calon pasangan.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka Anda dapat memperoleh informasi dari calon pasangan Anda secara lengkap. Maka dari itu, Anda dapat meminimalisir kemungkinan berkenalan atau bertemu dengan orang yang salah.

  1. Software Jodoh Ideal

Sesuai dengan namanya, Jodoh Ideal merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda untuk memperoleh jodoh.

Dengan aplikasi yang satu ini, maka Anda bisa berkenalan dan berkencan dengan orang yang berada di sekitar Anda. Penggunaan dari aplikasi ini juga terbilang mudah. Selain itu, Jodoh Ideal termasuk dalam aplikasi yang cukup ringan digunakan.

  1. Software Jemput Jodoh

Hampir sama dengan Jodoh Ideal, Anda juga dapat mencoba mencari pasangan atau jodoh secara online dengan menggunakan aplikasi yang bernama Jemput Jodoh.

Bisa dibilang bahwa aplikasi yang satu ini, akan membantu Anda dalam menemukan jodoh asli dari Indonesia. Atau bahkan, yang berada di lingkungan sekitar Anda.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu adanya update secara berkala. Jadi jika saat ini Anda belum berhasil menemukan jodoh, maka Anda tetap memiliki kesempatan untuk menemukannya di lain kesempatan.

Namun, sayangnya pengguna dari aplikasi ini masih terbilang sedikit. Selain itu, masih terdapat beberapa bug dikarenakan Jemput Jodoh adalah aplikasi baru.

Dengan menggunakan aplikasi cari jodoh di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi jika merasa kesulitan untuk menemukan pasangan yang tepat.

Anda hanya perlu memilih salah satu aplikasi yang menurut Anda menarik. Akan tetapi, Anda tetap perlu mengingat bahwa beberapa aplikasi di atas adalah aplikasi untuk menemukan jodoh. Bukan aplikasi untuk mencari modus dan segala kejahatan.