10+ Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk PC atau Laptop 2020

Aplikasi Android Untuk PC – Android merupakan salah satu sistem operasi yang terdapat dalam smartphone. Aplikasi android yang paling sering digunakan merupakan aplikasi berbasis penyampai informasi seperti whatsApp, Line, Instagram dan lain lain. Oleh karena itu, aplikasi android untuk PC sangat dibutuhkan.

Penggunaan aplikasi android dalam PC beralasan karena tidak perlunya membuka smartphone apabila ingin memperoleh manfaat dari aplikasi android tersebut. Sehingga, akan menjadi lebih praktis dan lebih mudah.

Emulator Aplikasi Android Untuk PC

1. Aplikasi Android Studio

Aplikasi Android Studio


Android Studio memiliki kegunaan sebagai emulator untuk menggunakan aplikasi android dengan personal computer.

Saat ini, Android studio telah mencapai versi 3.13 yang sudah jauh lebih stabil dibandingkan dengan aplikasi pertamanya dengan versi 1.0.

Android Studio dirilis pada desember 2014 oleh perusahaan Integrated Development Enviroment (IDE). Tampilan dari aplikasi ini sangat user frendly sehingga pengguna sanggup berlama lama menggunakan aplikasi ini.

Kegunaan yang ditawarkan sangat bermanfaat bagi pengguna karena dapat memudahkan kegiatan maupun pekerjaan yang dilakukan oleh pengguna.

Baca juga : Aplikasi Perekam Layar PC

2. Aplikasi Genymotion

Aplikasi Genymotion
Aplikasi ini lebih sering digunakan oleh para profesional gamer dan juga untuk tujuan pengembangan. Apikasi ini di bandrol dengan harga yang relatif tinggi sehingga sulit untuk di jangkau oleh casual user.

Namun, fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini juga sangat unggul di bandingkan dengan aplikasi android untuk PC lainnya.

Tampilan yang disajikan oleh Genymotion sangat estetis dan penggunaannya yang mudah mengakibatkan aplikasi ini tidak kalah saing dengan aplikasi lainnya.

Akan tetapi, aplikasi ini tidak dianjurkan untuk penggunaan game berat. Karena, bagaimanapun juga sistem operasi pada android tetap saja berbeda dengan sistem yang ada di PC sehingga seringkali muncul masalah.

3. Aplikasi Andy

Aplikasi Andy
Andy digunakan sebagai emulator yang dapat menyetel aplikasi android ke dalam PC. Aplikasi ini dibekali kemampuan untuk meniru interface android secara penuh.

Akan tetapi, interface yang digunakan merupakan interface milik android lawas yang saat ini sudah tidak diminati.

Tampilan yang digunakan oleh Andy dapat di ganti dengan menggunakan launcher seperti smartphone android pada umumnya. Sehingga, rasa bosan Anda terhadap penampilan layar yang begitu-begitu saja dapat diatasi.

Andy merupakan aplikasi yang dapat dimiliki secara gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan uang Anda sedikitpun untuk memiliki aplikasi ini di komputer Anda. Andy mendukung beberapa sistem operasi seperti Windows, Mac, dan Linux.

Baca juga : Aplikasi Download Film Gartis 100% Work

4. Aplikasi Android KOPlayer

Aplikasi Android KOPlayer
KOPlayer di peruntukan untuk kalangan pemain game. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena tampilan yang diberikan pun sangat mirip dengan aplikasi normal pada android.

Keyboard dapat diatur sedemikian rupa sehingga pada gamers dapat bermain dengan layak.

Masih ada banyak bug yang dapat ditemukan disini yang mengakibatkan ketidak nyamanan bagi para pengguna.

Namun, perbaikan yang dilakukan oleh pihak daverloper dari aplikasi ini sehingga mampu mempertahankan kepopuleranya dalam waktu yang lama.

Spesifikasi yang cocok untuk digunakan merupakan RAM dengan kapasitas 2 GB. Selain itu, Anda dapat menggunakan processor intel maupun AMD sehingga dapat digunakan dengan mumpuni.

Oleh karena itu, aplikasi ini sangat bagus untuk direkomendasikan bagi Anda seorang gamers.

Baca juga : Aplikasi Download Video Youtube

5. Aplikasi Android Remix OS Player

Aplikasi Android Remix OS Player
Aplikasi ini dikembangkan oleh Jide yang merupakan aplikasi android untuk PC yang tergolong masih baru apabila dibandingkan dengan senior seniornya.

Tampilan yang disediakan pun sangat sederhana sehingga mudah digunakan oleh orang yang baru pertama kali menggunakan emulator. Aplikasi ini lebih cocok untuk digunakan sebagai sarana hiburan.

Remix OS Player memiliki optimasi yang tinggi dalam menggunakan game android dalam personal computer. Meski begitu, aplikasi ini baru mendukung sistem android marhsmellow yang saat ini sudah ketinggalan zaman.

Dengan maraknya sistem operasi di atas marshmellow sistem ini menjadi kurang di lirik oleh pengguna.

Anda tidak dapat menggunakan processor AMD pada aplikasi ini. Hal ini karena sistem yang tidak singkron mengakibatkan kacaunya rantai data yang bisa mengakibatkan aplikasi tersebut tidak bisa dibuka.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Mantab Jiwa

6. Aplikasi Android Jar of Beans

plikasi Android Jar of Beans
Jar of Beans menggunakan sistem operasi android 4.1,1 yaitu Jelly Beans yang sudah cukup lama tenggelam dalam pasar industri smartphone itu sendiri.

Keunggulan apliksi ini adalah sifatnya yang portable sinhingga dapat digunakan dimana saja tanpa memerlukan instal ulang.

Namun, aplikasi yang disediakan cenderung lebih sedikit sehingga bisa saja aplikasi yang Anda inginkan tidak sesuai.

Jar of Beans juga mendukung teknologi Intel Hardware Accelerated Execution Manager (HAXM). Selain itu, aplikasi ini juga memiliki performa yang cepat sehingga sangat tidak mengecewakan apabila digunakan.

Namun, Jar of Beans hanya bisa digunakan dengan menggunakan sistem operasi Jelly Beans.

Baca juga : Aplikasi Pemotong Video

7. Aplikasi Android You Wave

Aplikasi Android You Wave
You Wave merupakan emulator android yang memiliki usia sangat sepuh. Aplikasi ini dapat di gunakan secara gratis maupun berbayar.

Apabila Anda memilih menggunakan aplikasi ini secara gratis Anda hanya mendapatkan emulator dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh sistem operasi tersebut.

Aplikasi ini dapat digunakan pula secara berbayar dengan keuntungan Anda dapat menggunakan sistem operasi Lollipop yang jauh lebih tinggi di banding dengan Ice Cream Sandwich.

Namun tetap saja sistem operasi yang ditawarkan memiliki spesifikasi yang rendah sehingga memiliki banyak keterbatasan.

8. Aplikasi Android Untuk PC ARChon

ARChon memerlukan Google Chrome untuk menjalankan sistemnya. Hal tersebut mengakibatkan ARChon sedikit berbeda dengan aplikasi Emulator lainnya.

Anda pun dapat memasang aplikasi tersebut pada sistem operasi Windows, Mac, dan Linux asalkan Anda menginstal Google Chrome terlebih dahulu.

9. Aplikasi Android Untuk PC Bluestacks

Aplikasi Android Untuk PC Bluestacks
Bluestacks merupakan emulator aplikasi android yang banyak digemari oleh pengguna PC saat ini. Penggunaannya yang mudah dan prosesnya yang cepat menjadi daya tarik tersendiri yang memikat dari aplikasi ini.

Aplikasi android yang didukung oleh Bluestacks sangat banyak sehingga hampir semua aplikasi android dapat ditemukan aplikasi ini.

Interface yang dihadirkan memiliki warna dasar dominan hitam yang membuatnya sangat elegan dan mewah. Pada saat mendownload sering terjadi masalah karena browser dalam aplikasi kurang tersingkronisasi dengan emulator tersebut.

Spesifikasi komputer Anda sangat menentukan apakah emulator ini akan berjalan lancar ataupun tidak. Karena Bluestacks cenderung berat dan sulit dijalankan pada PC dengan spesifikasi yang rendah.

Bluestacks selalu diupdate secara berkala sehingga mampu merspon secara cepat terhadap perubahan zaman.

10. Aplikasi Android Untuk PC MIDuOS

Aplikasi Android Untuk PC MIDuOS
AMIDuOS bekerja pada dua sistem operasi saja yaitu Jelly Beans dan Lollipop. Anda diwajibkan untuk membayar dengan harga $10 apabila ingin menggunakan sistem operasi Jelly Beans.

Selanjutnya, Jika Anda ingin menggunakan sistem operasi Lollipop Anda harus membayar sebanyak $15. AMIDuOS juga menyediakan pula trial selama 30 hari untuk Anda yang ingin mencicipi aplikasi ini.

AMIDuOS sangat cocok digunakan untuk developer game maupun aplikasi android karena memiliki akses yang terhadap semua dukungan usser maupun developer.

Aplikasi ini bida Anda gunakan menggunakan sistem operasi Windows 7 sampai dengan Windown 10.